Kamis, 22 Oktober 2009

Perbakin Yogyakarta Bantu Punahkan Hama Babi di Jambi

Jambi, Batak Pos

Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Yogyakarta ikut membantu pemusnahan hama babi hutan yang sering mengganggu perkebunan warga di Jambi. Perbakin Yogyakarta akan melakukan perburuan babi di sejumlah lokasi di Sumatera mulai, Rabu (14/10). Perbakin Yogyakarta juga turut membantu korban gempa Kerinci.

Ketua Pengda Perbakin Yogyakarta, Sabaruddin, di Jambi, Rabu (14/10) mengatakan, sejumlah anggota Perbakin Yogyakarta akan berburu di hutan Jambi selama 5 hari. Rencananya perburuan di Jambi akan dilakukan setiap tahun. Sasaran buruan hanya khusus babi hutan.

"Kami hanya berburu babi hutan, bukan binatang yang dilindungi. Kami tetap menjaga flora dan fauna yang dilindungi, serta melaporkan hasil buruannya sebelum kembali ke Yogyakarta,”katanya.

Disebutkan, selain berburu babi, Perbakin Yogyakarta juga menyerahkan bantuan uang Rp 20 juta untuk korban gempa Kabupaten Kerinci dan Merangin. Secara simbolis bantuan diterima Ketua Pengda Perbakin Jambi Afrizal Said, dan diserahkan kembali kepada Kepala Bidang Penanganan Konflik (Kabid Pelik) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, Sigit untuk disalurkan ke Kerinci dan Merangin. ruk

Tidak ada komentar: