Minggu, 25 Oktober 2009

Efron Purba : Cabut Poster Kandidat Cagub di Kaca Angkot

Jambi, Batak Pos

Maraknya pemasangan stiker dan poster bergambar wajah kandidat calon gubernur Jambi di angkutan kota, membuat anggota DPRD Kota Jambi bereaksi. Pemasangan poster dan stiker wajah kandidat cagub itu juga illegal karena tidak bayar retribusi pemasangan.

DPRD Kota Jambi mendesak Pemerintah Kota Jambi melalui dinas terkait guna melakukan penertiban angkot yang menempelkan poster dan stiker bakal cagub tersebut. Stiker dan poster bakal cagub itu merusak estetika Kota Jambi.

Demikian dikatakan Anggota Fraksi Gabungan Indonesia (F-GIB) DPRD Kota Jambi, Efron Purba, kepada wartawan di DPRD Kota Jambi, Kamis (22/10). Menurutnya, maraknya pemasangan poster dan stiker bakal kandidat cagub dinilai telah merusak estetika Kota Jambi.

“Ulah tim sukses itu, memberi contoh yang kurang baik pada masyarakat. Pemandangan angkutan kota di Jambi jadi terkesan buruk dan memicu adanya kelompok di masyarakat. Seharusnya Pemerintah Kota Jambi mengambil langkah-langkah konkrit untuk melarang pemasangan siker calon gubernur pada kaca kendaraan umum,”katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Alamina Pinem SH mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan KPU, Panwaslu, dan pemilik armada untuk menertibkan poster dan stiker kandidat cagub itu.

Disebutkan, semua yang melanggar ketentuan perundangan perhubungan akan ditindak, termasuk pemasangan poster dan stiker kandidat cagub yang illegal. Saya lihat itu merupakan kerjasama dan persetujuan antara tim sukses cagub dan pemilik armada,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: