Senin, 12 Oktober 2009

Doa Bersama Ribuam Umat untuk Korban Gempa Sumbar-Kerinci

Jambi, Batak Pos

Sekitar lima ribuan umat Muslim Provinsi Jambi melakukan doa bersama untuk korban gempa Sumatera Barat dan Kerinci di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru Jambi, Jumat (9/10). Doa bersama itu dipimpin oleh Ustad H.M. Arifin Ilham dari Jakarta.

Menurut Ustad Afirin Ilham dalam kotbahnya, kejadian gempa yang melanda Indonesia, merupakan cobaan kepada rakyat Indonesia untuk menjauhi perbuatan maksiat.

“Manusia sering hancur karena tidak bisa menahan selera perut dan bawah perut. Ini yang sering membuat manusia kedalam kehancuran. Menahan hawa nafsu adalah tantangan bagi umat Manusia untuk terhindar dari dosa,”katanya.

Arifin Ilham juga meminta masyarakat Provinsi Jambi untuk saling peduli sesame manusia tanpa memandang SARA. “Kita harus peduli sesama manusia, terlebih kepada saudara kita yang terkena musibah,”katanya.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah Pemilihan Provinsi Jambi, Elviana, Syukur dan Hasbi Ansori menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Jambi bertempat di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Jumat (9/10). ruk

Tidak ada komentar: