Kamis, 18 Juni 2009

Jelang Pilpres, Tanjabar Krisis Listrik

Tanjabar, Batak Pos

Jelang Pemilihan Presiden Rabu 8 Juli 2009 mendatang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Provinsi Jambi kurun waktu dua bulan terakhir mengalami krisis listrik. Krisis listrik tersebut paska terungkapnya kasus korupsi Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) oleh PT.Tanjung Jabung Powers.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP.Dul Alim mengatakan akibat pemadaman listrik di Kuala Tungkal, beberapa alat kantor seperti computer rusak total. Bahkan, nyaris terjadi kebakaran di Mapolres Tanjab Barat.

“Untung saja cepat diantisipasi, kalau tidak kantor terbakar karena listrik sering mati. Kita harapkan, dengan adanya rapat nanti dihasilkan keputusan untuk mengatasi listrik di Tanjab Barat. Apalagi bulan depan akan ada Pilpres, ini sangat rawan sekali,” kata Dul Alim.

Forum Pemuda Peduli Tanjung Jabung Barat (FP2TJB) sempat melakukan unjuk rasa atas dampak krissis listrik tersebut.

FP2TJB menuntut Pemkab Tanjab segera mencabut izin dan penghentian kerja sama dengan PLTG PT.TJP. Mereka juga menuntut pemkab segera menarik saham dan aset daerah yang dikuasai oleh PT.TJP.

Warga mendesak agar PT.PLN Persero WS2 Jambi secepatnya mengambil alih operasional dengan menggunakan mesin-mesin PLTD dan menambah mesin-mesin tersebut sampai terpenuhi kembali kebutuhan listrik masyarakat.

Bupati Tanjab Barat, Dr.Ir.H.Safrial,MS mengatakan, pihaknya akan segera mendesak PLTG dan PLN menyelesaikan krisis listrik di Kuala Tungkal. Pemda Tanjabar sudah berbuat banyak dalam membantu PLN.

“Tidak sedikit biaya yang digelontorkan untuk membangun jaringan seperti gardu PLN. Diperkirakan puluhan milliar sudah dikeluarkan dari APBD. Pemkab belum bisa mengeluarkan dana sebesar Rp 3 M untuk subsidi BBM (operasional PLTD),”katanya. ruk

1 komentar:

Nuarta Photography mengatakan...

Merdeka !!!
Selamat Berjuang Ibu Megawati Seokarno Putri, Semoga Ida Hyang Widi Wasa Tuhan Yang Maha Esa, memberikan restu untuk Ibu kembali memimpin Bangsa ini.

salam perjuangan
http://megaproberaban.org/