Rabu, 06 Mei 2009

124 Orang Anak Peserta Jamsostek Terima Beasiswa Rp 241 juta

Jambi, Batak Pos

Sebanyak 124 anak peserta program Jaminan Sosial Tenega Kerja (Jamsostek) di wilayah kerja PT Jamsostek (Persero) Jambi menerima beasiswa Rp 241.200.000 dari PT Jamsostek Jambi. Beasiswa itu diberikan dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT).

Secara simbolis beasiswa itu diserahkan Sekda Provinsi Jambi Drs. H.A.M. Firdaus, M.Si usai upacara Hari Pendidikan Nasional di lapangan kantor Gubernur Jambi Senin (04/5). Menurut Firdaus, beasiswa itu sangat bermanfaat bagi anak yang mendapatkannya guna mewujudkan cita-cita dalam mengecap pendidikan setinggi mungkin.

Dirinya juga berharap agar BUMN atau BUMD atau perusahaan swasta lainnya yang ada di Provinsi Jambi dapat memberikan beasiswa kepada anak didik yang berprestasi khususnya dari keluarga tidak mampu.

Menurut H.A.M. Firdaus, anggaran untuk pendidikan di Provinsi Jambi pada APBD 2009 sudah mendekati angka 20 persen. Angkan untuk dunia pendidikan di Provinsi Jambi ini sudah termasuk cukup besar.

“Mengenai upaya tentang mutu pendidikan di Provinsi Jambi, memang belum ada pembicaraan khusus dengan Diknas mengenai itu. Namun nanti hal ini akan kita coba bagaimana untuk meningkatkan mutu pendidikan kita khususnya di Provinsi Jambi ini,”katanya.

Disebutkan, guru-guru juga harus dididik dan ditatar supaya nantinya cara memberi pelajaran kepada anak didik lebih cepat untuk diserap dan mutunya pun sama dengan seperti yang di UN (Ujian Nasional).

“Sehingga yang dipelajari sehari-hari oleh anak didik tersebut sudah mengarah kepada mutu-mutu yang sudah ditetapkan. Jadi antara murid, guru dan orang tua harus sama-sama bekerja sama untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak kita baik dari sekarang maupun untuk yang akan dating,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: