Jumat, 30 Januari 2009

SDN 273 Merangin, Pelopor Sekolah Berprestasi di Wilayah Transmigrasi

Merangin, Batak Pos

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 273/VI yang berlokasi di Desa E I, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin merupakan pelopor sekolah berprestasi di wilayah transmigrasi. Sekolah ini memiliki sejumlah prestasi siswa dan managemen sekolah serta penataan lingkungan sekolah yang sehat.

Kepala Sekolah SDN 273 Merangin, Suharto (50) kepada Batak Pos di Marengain, Rabu (28/1) mengatakan, siswanya tahun 2008 lalu mendapat prestasi juara catur. Kemudian juara pertama tingkat kecamatan dan kabupaten serta juara harapan di tingkat Provinsi Jambi.

“Pada mulanya saya kesulitan dalam menerapkan kebersihan dan kesehatan sekolah ini. Namun setelah diberdayakan tradisi hidup sehat dan bersih, guru-guru dan siswa akhirnya terbiasa untuk menjaga kebersihan. Kebersihan itu meliputi lingkungan sekolah, kantor, ruangan, kelas dan lainnya,”katanya.

Disebutkan, penataan lingkungan sekolah juga dilakukan dengan bergotong royong guru-guru serta orang tua murid. Penataan serta pembangunan sekolah di wilayah transmigrasi ini patut dicontoh oleh sekolah-sekolah yang ada di pelosok desa.

Sementara itu, Ketua LSM PKN LH, Dede Riska Dinata menambahkan, managemen serta penataan sekolah SDN 273 menjadi pelopor sekolah di wilayah transmigrasi yang harus terus didukung.

Sehingga pendidikan anak di daerah pedesaan dapat terlaksana dengan baik. Dirinya juga meminta agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru-guru di sekolah transmigrasi. ruk

Tidak ada komentar: