Jumat, 30 Januari 2009

Saut Sihite Jadi Kepala Badan Bapemproda Provinsi Jambi

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin mempercayakan Ir Saut Sihite sebagai Kepala Badan Promosi Daerah (Bapemproda) Provinsi Jambi. Pelantikan dilakukan Gubernur Jambi, saat melantik pejabat Eselon II, eselon III dan Eselon IV di lingkungan Pemerintah propinsi Jambi yang berjumlah 296 orang.

Pejabat yang dilantik diantaranya Eselon II 1 orang yaitu Kepala Badan BKPMD Propinsi Jambi Saut Suhite, Eselon III 159 orang, pelantikan dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Suarno Surinta, Kepala Dinas /Instansi dan para Kepala Biro dilingkungan Setda propinsi Jambi, bertempat di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (28/1).

Menurut Gubernur Jambi, Bapemproda harus berupaya keras dalam memulihkan perekonomian akibat dampak krisis krisis ekonomi global. “Harus berupaya keras untuk mengatasi kondisi yang tidak menguntungkan dan tidak boleh patah arang,”katanya.

Zulkifli Nurdin mengatakan, pada tahun 2010, Jambi tidak ada lagi yang namanya CPO yang diekspor ke luar negeri, tapi CPO itu akan dijadikan industri hilir, sebab bila tidak dapat melaksanakan industri hilir di Jambi ini, maka harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit dan karet akan terus mengalami kemerosotan.

Sebaliknya bila Jambi memiliki industri hilir, maka harga TBS dan harga karet tidak akan terjadi penurunan yang sangat memperihatinkan seperti saat ini.

“Untuk itu BKMPD di bawah kepemimpinan Pak Sahut Sihite, yang sudah banyak pengalaman, saat menggalang kerjasama dalam forum Gubernur se Sumatera yang dibantunya ,yang juga pengalaman dalam organisasi profesi hendaknya dijadikan suatu sendi bagi Jambi. Hal itu sebagai perekat hubungan antara pemerintah dengan para investor dengan kemampuan dan kesiapan kita dalam menerima investor dengan memberikan peluang untuk tumbuh dan berkembangnya industri hilir dari berbagai komoditi unggilan Jambi,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: