Jumat, 30 Januari 2009

Petani di Muarabungo Terima Bantuan Bibit Tanaman Pangan

Jambi, Batak Pos

Petani di Kabupaten Muarabungo menerima bantuan bibit tanaman pangan dan obat-obatan serta kenderaan operasional penyuluhan pertanian dari Pemerintah Provinsi Jambi. Pemberian bantuan itu dilakukan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin di Dusun Cilodang, Kecamatan Pelepat (Trans Kuamang Kuning), Kabupaten Bungo, Kamis (29/1).

Sebelum penyerahan bantuan tersebut, Zulkifli Nurdin beserta istri Ny. Ratu Munawwaroh Zulkifli didampingi Bupati Bungo H. Zulfikar Achmad melakukan panen raya padi sawah.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jambi itu yakni tiga unit kendaraan roda dua untuk ppetugas penyuluh pertanian (PPP), benih padi non Hibrida sebanyak 67,5 ton, padi Hibrida sebanyak 2,625 ton, jagung Hibrida sebanyak 4,05 ton atau 4 ton 50 kg.

Kemudian benih kedelai sebanyak 20 ton, pupuk organik cair (POC) sebanyak 821 liter, pupuk NPK sebanyak 41,05 Ton, pupuk organik granular (POG) sebanyak 123,15 Ton.

Gubernur juga memberikan bantuan secara pribadi untuk pembangunan Mesjid Baiturrahim yang terletak di Dusun Cilodang sebesar Rp 5 Juta serta bantuan lainnya. Gubernur Jambi pada kesempatan itu juga mengadakan dialog dan tanya jawab dengan warga masyarakat setempat.

Zulkifli Nurdin dalam sambutannya mengatakan, rasa terimakasih kepada para penyuluh pertanian, khususnya kepada warga para petani yang telah berhasil mengembangkan padi sawahnya.

“Dengan hasil yang alhamdulillah makin menggembirakan. Suatu saat dengan inovasi dan teknologi yang makin maju, kita dapat meningkatkan kualitas benih kita, kualitas pengelolaan pertanian kita sehingga produksi padi, produksi beras di daerah kita akan meningkat. Meningkatkan produksi beras hampir pasti akan meningkatkan kesejahteraan rakyat kita, utamanya kesejahteraan para petani,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: