Jumat, 30 Januari 2009

PWI Jambi Adakan Kejuaraan Billyard Antar Wartawan dan Humas

Jambi, Batak Pos

Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jambi Ke-52, Seksi Wartawan Olahraga - Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO-PWI) Cabang Jambi direncanakan melakukan kejuaraan olahraga billiard dengan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah dan tropi. Kegiatan itu dimulai dari tanggal 17 – 21 Januari 2009 di Golden Palace (GP) Billiard, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi.

Ketua SIWO PWI Cabang Jambi, Ucok Panangaran kepada wartawan, Rabu (14/1) mengatakan, peserta akan turun pada kejuaraan billyard yang dilaksankan PWI cabang Jambi hanya bagi peserta yang belum pernah mengikuti kejuaraan profesional dan tidak dibolehkan bagi atlit-atlit yang pernah mengikuti kejuaraan billyard.

Selain itu, peserta didalam pergelaran kejuaraan billiard SIWO- PWI Cup 2009, ini dibagi dalam dua kategori. Kategori pertama, pesertanya untuk umum dan dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp 30 ribu.

Sementara untuk kategori peserta kalangan wartawan dan humas di pemerintahan atau swasta, tidak dipungut biaya pada pendaftran. “Namun apa bila peserta tersebut telah mendaftar dan kalah, ingin main lagi, diwajibkan biaya pendaftaran tiga puluh ribu,” katanya.

Ucok menyebutkan, besar total hadiah yang akan diberikan pada sang juara pada kejuaraan ini adalah, untuk peserta umum panitia telah menyediakan total hadiah sebesar Rp 7 juta, sedangkan untuk kalangan wartawan dan humas total hadiah yang akan disediakan sebesar Rp 1 juta .

“Selain itu memberikan total hadiah berupa uang itu, panitia juga akan memberikan suatu tropi dan sertifikat bagi para juara di kejuaraan billiard Siwo PWI cup 2009 ini,”ujarnya.

Sejumlah wartawan dan pegawai humas di Kota Jambi menyambut baik even tersebut. PWI Cabang Jambi kini sudah kreatif dalam membuat kegiatan. Sehingga PWI tidak hanya organisasi pers yang vakum tanpa ada kegiatan.

“Saya senang dengan adanya kegiatan ini. PWI Cabang Jambi jangan hanya bidang olah raga, seni budaya serta pelatihan jurnalistik juga harus ditingkatkan. Sehingga PWI mampu menjadi pelopor bagi pekerja pers untuk melahirkan jurnalistik damai dan berimbang serta profesional,”kata Dedi, pegawai Humas Provinsi Jambi. ruk

Tidak ada komentar: