Jumat, 30 Januari 2009

Pertanian dan Perkebunan Prioritas Muarojambi Kedepan

Muarojambi, Batak Pos

Guna memajukan pembangunan di kabupaten pemekaran, Muarojambi, Provinsi Jambi, pemerintah setempat mengedepankan pada sektor pertanian dan perkebunan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat yang sedikit terpuruk akibat imbas dari krisis keuangan global yang melanda dunia saat ini.

Demikian dikatakan Bupati Muarojambi, H Burhanuddin Mahir kepada wartawan di Muarojambi, Kamis (22/1). Sehari sebelumnya dirinya juga mengajak warga untuk lebih menfokuskan pertaian dan perkebunan. Seperti arahannya dalam acara temu warga Desa Marosebo, Kecamatan Jambi Luar Kota dalam rangka persiapan menghadapi penilaian untuk mengikuti perlombaan hidup bersih dan sehat (PHBS) di Desa Marosebo, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), sehari sebelumnya.

Menurut bupati, dengan kondisi sumber daya alam (SDA) yang kaya akan berbagai komuditi, diharapkan Muarojambi kedepan dapat bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Jambi."Kita tetap titikberat-kan pada sektor pertanian dan perkebunan," ujarnya.

Disebutkan, bupati juga berharap warga Desa Marosebo untuk tidak menyerah dengan kondisi keterpurukan ekonomi saat ini. Sebab hal ini merupakan ujian dan harus dihadapi dengan tabah dan, tetap berusaha.

Secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Koperindag) Kabupaten Muarojambi, Wiratmi tetap berupaya melakukan pembinaan terhadap koperasi yang ada di kabupaten yang berbatasan dengan Kota Jambi tersebut.

"Perkembangan koperasi cukup bagus, dengan begitu para petani merasa lega karena dapat bekerja sama dengan koperasi yang ada sebagai mitra," katanya.

Disebutkan, koperasi yang dilakukan pembinaan di Kabupaten Muarojambi yakni koperasi-koperasi yang masih eksis. Sebab dari sekian banyak koperasi di sana ada juga yang tidak eksis lagi. Kondisi ini tetap menjadi perhatian pemerintah untuk menumbuhkan kembali sektor perkoperasian yang ada di kabupaten tersebut. ruk

Tidak ada komentar: