Jumat, 30 Januari 2009

Pemprov Jambi Dukung Pembangunan Kelanjutan Pelabuhan Muarosabak

Jambi, Batak Pos

Pemerintah Provinsi Jambi bekersama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II akan melanjutkan pembangunan pelabuhan Muarosabak-Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Pembangunan pelabuhan ini sempat terhenti akibat terkendala pada anggaran serta kebijakan pemerintah. Namun tahun 2009 ini kelanjutan pembangunan tersebut akan berlangsung.

Demikian dikatakan, Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin saat silaturahmi dengan warga masyarakat di tanah kelahirannya, yakni Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (25/01). Gubernur Jambi disambut hangat warga desa tersebut.

"Hari ini saya sangat bahagia, saya sangat bangga, apalagi melihat ibu -ibu yang selalu ceria, selalu gembira, tetapi selalu bertanggungjawab dalam mengurus rumah tangganya. Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada ibu-ibu,"katanya.

Menurut Zulkifli Nurdin, saat ini berbagai keberhasilan telah dapat dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan kedepan upaya untuk membangun daerah ini akan terus diupayakan, seperti yang sedang dilaksanakan saat ini adalah pembuatan jembatan Muara Sabak, yang akan menghubungkan Muara Sabak Barat dan Muara Sabak Timur.

Disamping itu di Muara Sabak ini pada tahun 2009 ini juga akan segera dibangun kelanjutan Pelabuhan Samudra Muara Sabak, yang saat ini kondisi masih belum memadai untuk bersandarnya kapal-kapal berbobot besar, dan untuk bisa disandari kapal-kapal yang berbobot besar telah ada kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo ) II untuk membangun pelabuhan Samudra Muara Sabak.

"Bila ini nanti dapat terwujud, maka Muara Sabak akan menjadi pintu gerbang Provinsi Jambi. Pelabuhan ini diharapkan nantinya akan dapat menyatukan semua kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi tanpa kecuali, mulai dari Kerinci yang berada di paling Barat Provinsi Jambi hingga hingga Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan semakin dekat nantinya, sehingga semua komoditi yang dihasilkan daerah ini dapat diekport melalui pelabuhan Samudara Muara sabak dengan kapal yang besar,"katanya.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah berupaya terus membangun inprastruktur yang mendukung kelancaran pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung ini, malui dari pembukaan jalan-jalan baru, meningkatkan kelas jalan, mencukup kebutuhan tenaga listrik dengan jaringan interkoneksi dan lain sebagainnya. ruk

Tidak ada komentar: