Jumat, 30 Januari 2009

KPUD Provinsi Jambi Gandeng Kesbanglinmas Sosialisasikan Pemilu 2009

Jambi, Batak Pos

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jambi kini menggandengan Dinas Kesbanglinmas Provinsi Jambi dalam mensosialisasikan Pemilu Legislatif 2009. Hal itu dilakukan guna mensukseskan sosialisasi tahapan Pemilu Legislatif 2009 di Provinsi Jambi.

Demikian dikatakan Anggota KPUD Provinsi Jambi, Fahmi kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (27/1). Menurutnya, KPUD Provinsi Jambi sekarang sedang menjajaki kerjasama dengan Kesbanglinmas Provinsi Jambi, dalam rangka sosialisasi.

Disebutkan, kordinasi terkait sosialisasi sudah dilakukan dengan Kesbanglinmas. Koordinasi itu kini tinggal mengongkritkan upaya kerjasama antara KPUD dan Kesbanglinmas. “Koordinasi, sharing sudah dilakukan. Tinggal mengongkritkan lagi kegiatannya,” katanya.

Menurut Fahmi, terkait program sosialisasi bersama Kesbanglinmas ini, katanya masih dalam penjajakan bersama. Program itu juga belum ditentukan KPUD Jambi. Penyusunan program sosialisasi bias dilakukan antara KPUD Provinsi Jambi dan Kesbanglinmas Provinsi Jambi.

Keterlibatan Kesbanglinmas merupakan wujud kerjasama Pemerintah Provinsi (pemprop) dalam menyukseskan Pemilu Legislatif 2009 Kamis 8 April 2009 mendatang. “Tentu kerjasama dengan pihak Pemprov Jambi harus dilakukan. Ini juga demi kesuksesan pelaksanaan Pemilu Legislatif di Provinsi Jambi,”ujarnya.

Menurutnya, kerjasama KPUD dan Pemprov Jambi hanya sebatas fasilitas saja. Menyangkut anggaran, tidak ada keterkaitannya dengan Pemprov Jambi. Sebab, KPUD menggunakan dana APBN dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif 2009.

Disebutkan, jadwal penyelenggaraan simulasi menggunakan sample surat suara, masih dibahas diinternal KPUD Provinsi Jambi. Perencanannya sudah matang hanya saja masih menunggu persoalan tekhnis lainnya yang belum terselesaikan. ruk

Tidak ada komentar: