Jumat, 30 Januari 2009

Dubes Inggris Tinjau Hutan Adat di Muarobungo

Muarabungo, Batak Pos

Kedutaan Besar Inggris di Jakarta mengirimkan Dr Rob Daniel, Sekretaris Dubes sebagai delegasinya ke Dusun Lubuk Beringin, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo. Rob Danniel untuk meninjau hutan adat sebagai paru-paru dunia di daerah tersebut yang sudah puluhan tahun dipelihara oleh masyarakat.

Rencananya warga setempat akan mendapatkan konpensasi dari dunia internasional terhadap pelestarian hutan adat tersebut. Utusan Kedubes Ingris tersebut telah melakukan pertemuan dengan Bupati Bungo H. Zulfikar Achmad di Hotel Semagi, Rabu (28/1).

Menurut Zulfikar Achmad, utusan Keduber Inggris tersebut melanjutkan perjalanan ke Lubuk Beringin. Sebelumnya Daniel bertemu dengan Bupati dan pejabat daerah dalam suatu pertemuan di Aula Bappeda Muara Bungo, Rabu (28/1).

Disebutkan, kunjungan Daniel mewakili Dubes Inggris untuk Indonesia ke Lubuk Beringin untuk meninjau hutan adat sebagai paru-paru dunia di daerah tersebut yang sudah puluhan tahun dipelihara oleh masyarakat setempat tanpa konpensasi dari dunia internasional.

Rombongan juga dijadwalkan bertemu dengan masyarakat setempat untuk membicarakan berbagai potensi daerah dan partisipasi masyarakat setempat dalam memelihara hutan. Sementara perhitungan emisi karbon yang dihasilkan hutan adapt tersebut dalam setahun masih dalam perhitungan. ruk

Tidak ada komentar: