Jumat, 30 Januari 2009

Brankas PT WKS di Jambi Digasak Maling

Jambi, Batak Pos

Tiga brankas milik PT. Wahana Karya Sakti (WKS) Jambi berisi uang tunai ratusan juta Rupiah digasak perampok, Selasa (13/1) dini hari. Tiga brankas itu kemudian ditemukan di daerah Kecamatan Bajubang, Kabupaten Muarojambi, dalam keadaan rusak, dan sudah kosong, Rabu (14/1). Kemudian Polsek Bajubang kini menyerahkan tiga brankas tersebut ke Poltabes Jambi guna penyidikan.

Kapoltabes Jambi Kombes Eko Daniyanto, melalui Kabag Binamitra Poltabes Jambi, AKP Aswini kepada wartawan, Rabu (14/1) mengatakan, brankas yang dibawa oleh perampok itu, telah ditemukan di daerah Kecamatan Bajubang oleh Polsek setempat dalam keadaan rusak, dengan kondisi pintunya terbuka.

“Ketiga brankas dalam keadaan rusak diduga milik PT WKS. Kini telah dibawa ke Mapoltabes Jambi. Tiga brankas itu diperkirakan berisikan uang ratusan juta, dibawa kabur kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah lima orang, setelah melumuhkan dua orang satpam Kantor Cabang PT. WKS, yang berlokasi di Jalan UD Sarkawi, Lorong Bajuri, Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Selasa (13/1) dinihari,”katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Poltabes Jambi, AKP, Leo Simatupang mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan. Informasi di TKP, para perompok yang diperkirakan enam orang terlebih dahulu melumpuhkan dua Satpam yang bertugas di kantor tersebut.

Para perampok ini datang pakai mobil, yang diparkir beberapa meter dari pintu masuk, setelah berhasil melumpuhkan Satpam, para perampok membobol pintu masuk dari arah depan, lalu mengobrak-abrik lemari dalam ruangan pimpinan perusahaan HTI tersebut. Tiga brangkas yang berisi uang berhasil mereka gondol.

Kini polisi tengah meminta keterangan sejumlah saksi, khususnya kedua satpam perusahaan yang disekap perampok tersebut.

Humas PT WKS, Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini kepada polisi, diperkirakan kerugian ratusan juta.”Tiga brangkas berhasil mereka larikan serta mengobrak-abrik beberapa lemari, sedangkan dokumen perusahaan tidak satupun yang hilang,”katanya.ruk

Tidak ada komentar: