Kamis, 28 September 2023

Sosok Elviana Dimata Masyarakat Provinsi Jambi, Total Mengabdi Untuk Rakyat Provinsi Jambi


BERITAKU-
Sosok Hj Dra Elviana MSi tak asing bagi masyarakat Provinsi Jambi. Dia satu-satunya senator perempuan yang sudah malang melintang hingga 20 tahun mengabdi untuk Rakyat Provinsi Jambi dari Senayan. Silih berganti menuju Senayan, mulai dari Anggota DPR RI dan DPD RI selama beberapa kali Pemilu. Pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, Elviama masih maju sebagai Caleg DPD RI Nomor Urut 4 Dapil Provinsi Jambi.

Lalu bagaimana sosok Elviana dimata warganet Provinsi Jambi, dan bagaimana kinerja Elviana dapat dirasakan masyarakat Provinsi Jambi secara khusus. Elviana yang juga memanfaatkan media sosial sebagai media komunikasi dengan konstituennya, juga mendapat apresiasi dari warganet seperti komentar warganet berikut dibawah ini.

Wargenet Jambi Eni Yuliawati misalnya, dia memberikan pendapat soal sosok Elviana. "Bismillah. Ayo masyarakat Jambi gunakan hak pilih kita dengan memilih DPD RI ibu Dra Hj Elviana M Si yang sudah terbukti selalu total bekerja di Senayan untuk rakyat Jambi," tulis Eni Yuliawati sembari memposting foto Elviana sebagai Caleg DPD RI.

Kemudian ada warganet Hairun Gardamas "Insya Allah lnjutkan Yuk," menyahut. Ada juga Muhammad Amin berkomentar "harus dilanjutkan sudah banyak berkerja nyata untuk  Jambi 2024-2029 lanjutkan," balas M Amin.
Sosok Elviana Dimata Warganet Provinsi Jambi, Total Mengabdi Untuk Rakyat Provinsi Jambi.

Lalu warganet Sukri Kri, "setujuh. Karna ibu Elviana yang pedulih masyarakat Jambi," pesannya. Juga ada komentar dari Umul Khair "Selamat buk Elviana untuk nyalon lagi DPD, semoga lancar Aamiin YRA," balas Umul Khair.

Sementara warganet lainnya Gaman Sakti memberikan ulasan panjang tentang sosok Elviana yang sudah 20 tahun mengabdi di Senayan untuk rakyat Provinsi Jambi.

"Ibu Elviana sebagai Role Model. Ibu Elviana mau maju lagi DPD RI ya? Apasih kelebihan dia berulang kali jadi anggota DPR /DPD RI jadi terus? Bagi warga Jambi, nampaknya nama Elviana  tidak asing lagi, senator DPD RI asal daerah pemilihan Jambi, yang umumnya disapa dengan panggilan “Ayuk” ini total mengabdi untuk Jambi," tulis Gaman Sakti mengawali opininya.

Gaman Sakti menuturkan, Ayuk Elviana ini jika kita cermati adalah politisi yang unik, bagaimana tidak unik, jarang sekali ada anggota dewan yang bisa 4 periode duduk secara terus menerus di Senayan, dengan pola pencalegan berzig-zag.

"Pada Pemilu 2004 Ayuk Elviana menjadi anggota DPR RI melalui Partai PDIP Dapil Jambi. Terus untuk duduk ke dua kalinya Pemilu 2009 beliau menggunakan jalur DPD dapil Jambi. Selanjutnya untuk Pemilu 2014 beliau maju menggunaka Partai PPP dan duduk untuk ke tiga kalinya. Selanjutnya pada Pemilu 2019 dia maju melalui DPD dapil Jambi dan terpilih kembali," ujar Gaman Sakti.

"Gilakan!!! Ini bukan  politisi kaleng-kaleng, 4 periode bro. Mana di DPD RI saat ini dia menjadi Ketua Komite IV yang membidangi keuangan APBN, pajak, koperasi dan perbankan. Terus apa rahasianya Man?, kan Pemilu 2019 kau jadi tim sukses Elviana tanya sahabatku lagi," sebut Gaman Sakti.

Gaman Sakti sedikit merik nafas untuk menceritakan sosok Elviana ini. "Heem apa ya? Sebenarnya ngga ada rahasia, Cuma jika caleg itu punya persyaratan untuk dipilih oleh masyarakat, Elviana menurutku paket lengkap. Secara personal beliau orang baik, perempuan terdidik, mampu komunikasi dan memiliki logistik yang mumpuni," terang Gaman Sakti.

"Terlebih setelah menjadi anggota dewan, nampaknya beliau berhasil menjaga basis relawan dan basis pemilihnya dengan turun rutin. Baik dalam rangka reses ataupun menghadiri undangan pernikahan atau kegiatan kemasyarakatan. Intinya Yuk Elviana tidak takut ketemu masyarakat," ujar Gaman Sakti.

"Ngapain sih takut orang turun juga ada dana aspirasi dan dana reses. Salurin aja anggaran itu ke warga beres, ya kan. Orang dana itu emang untuk warga kok," kata Gaman Sakti menjeaskan.

Gaman Sakti kembali bertanya pada sahabatnya itu "kenapa bro, kau mau nyalegkah, kalo mau nyaleg tiru gaya Elviana jadiin Role Model," ucapnya.

"Dia datang selalu disaat tepat? Ada kau perhatikan selama ramadhan kemarin dia berusaha menyapa pemiih-pemilihnya. Disaat kawan-kawan sejawatnya “ tiarap” dan yang terpenting jika sudah terpilih tetap baik, selalu berbuat baik dan selalu membumi. Ada pesan yang bagus dari Jokowi untuk nyaleg  bro. Kalau tidak pernah turun ke bawah, tidak bersentuhan kulit dengan rakyat, bagaimana kita bisa merasakan keluhan rakyat," pungkas Gaman Sakti dengan menambahkan  #Bismillah_Nomor_4. Total bekerja di Senayan untuk rakyat Jambi.

Blusukan yang dilakukan Elviana juga sangat diapresiasi warga Provinsi Jambi. Seperti yang dirasakan Ramayani Riance, Panglima Adri. Mereka mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Dra. Hj. Elviana MSi Ketua Komite IV DPD RI atas kehadirannya di SMK N 1 Tebo, Provinsi Jambi belum lama ini. Kehadiran Elviana dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR dan berjalan dengan baik.

"Mau cari makan enak di Tebo? Namo rumah makannyo AMPERA CEMPAKA WARNA. Nasi dan laukpauknya ambil dewek. Ikan bakarnyo top. Murah meriah. Asli masakan Pariaman. Bosnyo pengurus PKDP," tulis Elviana dengan memberikan gambar lewat laman media sosialnya.

Kemudian Elviana juga hadir di Desa Purwo Harjo Mekar membentuk desa baru Purwodadi, pelantikan pengurus BKMT pertama di Desa Purwo Dadi, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. "Selamt ya buibu semoga organisasi BKMTnya kuat dan bermanfaat. Aamiin," pungkas Elviana. (AsenkLeeSaragih) 

Galeri Foto Hj Dra Elviana MSi 












Tidak ada komentar: