Selasa, 21 Maret 2023

7 Tahun Swiss-Belhotel Jambi, Sudah Inapkan Tamu 240.000 Orang

Foto By: AsenkLeeSaragih

Jambi-Sejak berdiri pada 26 Maret 2016 hingga jelang ulang tahun ke 7 pada 26 Maret 2023, Swiss-Belhotel Jambi telah menginapkan tamu sebanyak 240 Ribu orang atau setiap tahunnya 35 Ribu tamu. Jelang Bulan Ramadhan 1444 H 2023 M, Swiss-Belhotel Jambi hotel juga menawarkan paket istimewa. Tidak hanya itu Swiss-Belhotel Jambi memberikan diskon khusus kepada organisasi Pers di Jambi.

Swiss-Belhotel Jambi merupakan hotel bintang 4 yang telah diakreditasi oleh Kantor Akreditas Nasional (KAN), yaitu organisasi sertivikasi resmi non struktural dibawah Presiden Republik Indonesia. Swiss-Belhotel Jambi memiliki 136 kamar dengan 6 tipe kamar.

Demikian diungkapkan General Manager (GM) Swiss-Belhotel Jambi Ivan Bakara saat membuka malam Media Gathering Swiss-Belhotel Jambi, di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Senin malam (20/3/2023).

Hadir pada acara ini yakni berbagai organisasi Pers yang ada di Provinsi Jambi di antaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Ikatan Wartawan Online (IWO), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Asosiasi Media Sosial dan Online (Amsindo) dan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Provinsi Jambi.

Ivan Bakara mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari masing-masing ketua dan pengurus organisasi Pers khususnya yang ada di Provinsi Jambi dan turut memenuhi undangan dari Swiss-Belhotel Jambi.

“Tujuan dari Media Gathering ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, karena selama ini komunikasi antara Swiss-Belhotel dan media sudah terjalin dengan baik. Keberadaan Swiss-Belhotel Jambi yang sudah memasuki usia 7 tahun, tak lepas dari peran aktif media di Provinsi Jambi,” kata Ivan Bakara.

Pada kesempatan itu, Ivan Bakara turut memaparkan pelayanan, kenyamanan, fasilitas serta keunggulan dari Swiss-Belhotel Jambi bagi para tamu yang menginap ataupun yang bisa dijadikan tempat acara-acara resmi hingga pesta pernikahan.

“Terima kasih atas kehadiran dari bapak ibu sekalian, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan bisa saling bersinergi. Kami juga akan berkontribusi untuk Pers dengan memberikan diskon khusus,” pungkas Ivan Bakara yang juga memperkelkan seluruh pejabat managemen Swiss-Belhotel Jambi.

Sementara Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Media Gathering Swiss-Belhotel Jambi dalam menjalin silaturahmi. Juga sebagai mitra yang menguntungkan kedua belah pihak.

Menurut Ridwan Agus, seluruh pengurus PWI Provinsi Jambi dan IKWI Provinsi Jambi hadir pada acara Media Gathering Swiss-Belhotel Jambi ini. PWI merupakan organisasi Pers terbesar dan pertama di Indonesia. 

Sementara Ketua Asosiasi Media Sosial dan Online (Amsindo) Provinsi Jambi Iwan Kurniawan mengatakan, keberadaan media sosial dan media online di Provinsi Jambi sangat berkembang pesat. Media online berbadan hukum sudah diangka 250 media dan pegiat media sosial ratusan ribu orang.

Disebutkan, Amsindo merupakan sebuah organisasi pegiat medsos dan media online yang memantau isu-isu publik di media sosial. Baik isu soal batu bara, hukum dan isu sosial politik lainnya. 

Pada kesempatan ini Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Mukhtadi Putra Nusa menyampaikan masa depan wartawan harus terus dibina. Jika tidak, ke depan bisa-bisa tak ada lagi wartawan.

“Saat ini susah sekali untuk mencari wartawan. SMSI Provinsi Jambi selain menyajikan berita-berita anti hoaks, juga terus melakukan pembinaan terhadap generasi-generasi muda. SMSI memiliki milenial siber. Lewat milenial siber ini lah, SMSI Provinsi Jambi membina anak-anak muda untuk terus aktif menulis dan meningkatkan minat baca mereka,” kata Muhtadi Putra Nusa yang pada HPN 2023 di Medan pada 9 Februari menerima Press Card Number One dari Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Mukhtadi juga memperkenalkan SMSI pada seluruh tamu undangan yang hadir. Kata dia, SMSI merupakan organisasi pers terbesar di dunia.

“Jika saya boleh meminjam kata-kata Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, bahwa SMSI merupakan organisasi terbesar di dunia. Ini karena, SMSI secara keseluruhan memiliki hampir 3.000 anggota di dalamnya yang tersebar di seluruh Indonesia,” katanya.

Bahkan kata Muhtadi, SMSI sudah dua kali mendaptkan Piagam MURI karena dalam waktu 2 jam sebanyak 500 media siber bisa memberitakan suatu momen yang sama. “Saat itu acara di Banten dan Jakarta, berita momen Munas SMSI tayang di 500 media dalam waktu 2 jam,” katanya.

Sementara Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jambi Maskum Sofwan mengatakan saat ini keanggotaan JMSI Provinsi Jambi sudah 45 media siber. Anggota JMSI adalah owner (pelaku usaha) media siber. 

Acara media gathering ini juga ada hadiah undian doorprize dengan hadiah yang beragam berupa voucher dari Managemen Swiss-Belhotel Jambi. Salah satu yang mendapay hadiah doorprize menginap 2 orang di Swiss-Belhotel Yogyakarta adalah Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus DPT dan istri. Acara Media Gathering Swiss-Belhotel Jambi ditutup dengan foto bersama. (JP-AsenkLeeSaragih) 

Tidak ada komentar: