Rabu, 24 Februari 2016

Kepsek Sugiono (SMAN 5 Kota Jambi) Selalu Nekat Buat Pungli, Walikota Jambi Seharusnya Menonjobkannya

 

Sugiono
Sugiono
Jambipos Online, Kota Jambi-Kepala Sekolah Sugiono merupakan kepala sekolah di Kota Jambi yang kerap nekat melakukan pungutan kepada anak didiknya dengan berbagai alasan. Bahkan saat Sugiono menjabat Kepsek SMAN 4 Kota Jambi, dirinya juga mengerahkan guru dan murid untuk melakukan unjukrasa saat dirinya hendak dimutasi.
Tidak itu saja, Sugiono juga saat Kepsek SMAN 4 Kota Jambi pernah dikerumuni LSM dan wartawan karena terbongkarnya penerimaan siswa baru lewat jalur belakang dengan biaya Rp 5 Juta per siswa.  
Dan saat ini, sejumlah orang tua siswa SMAN 5 Kota Jambi mengeluh. Pasalnya pihak sekolah menerapkan pungutan sebesar Rp200 ribu persiswa untuk mengadakan Pentas Seni (Pensi) tahun 2016 ini.
 
Belum diketahui kapan pelaksanaan Pekan Seni itu, namun pungutan sudah mulai diberlakukan sejak beberapa hari lalu di sekolah tersebut.
Salah seorang wali siswa, Indro, menyatakan keberatan dengan pungutan yang tidak wajar itu. Menurut dia, pungutan untuk kegiatan seni tahun ini terlalu besar. Biasanya, lanjut dia, pungutan hanya sebesar Rp30 ribu untuk uang tenda. Kali ini pungutan pensi naik hingga 10 kali lipat.
“Kami wali murid merasa keberatan dengan pungutan Rp200ribu tersebut. Pihak sekolah mau mendatangkan artis itu terserah mereka, tapi jangan dibebankan ke para murid,” ujar Indro kepada Inilahjambi, Selasa 23 Februari 2016.
Kepala SMAN 5 Kota Jambi, Sugiono, yang dikonfirmasi membenarkan adanya pungutan hingga Rp200ribu ke murid untuk kegiatan seni itu.
Menurut dia, pihaknya saat ini tengah mendata siswa miskin. Bagi mereka, lanjut Sugiono, pihaknya akan memungut uang Pensi lebih murah, yakni Rp130 ribu.
“Memang benar ada pungutan Rp200 ribu. Tapi kami sedang mendata siswa miskin, mereka akan dipungut Rp130 ribu,” terang Sugiono melalui sambungan telepon, Selasa.
Sebelumnya, wali murid mengancam akan mendatangi sekolah apabila masih diharuskan membayar pungutan Rp130 ribu hingga Rp200 ribu.
“Kami akan mendatangi SMAN 5 apabila masih dipaksa untuk membayar pungutan yang begitu besar. Artis katanya di datangkan oleh alumni SMAN 5, tapi kok masih dipungut biaya yang tidak wajar dari biasanya ” kata Indro.
Indro merinci, saat ini jumlah siswa SMAN 5 Kota Jambi mencapai 700 orang. Apabila ditotal secara keseluruhan, dan diambil angka maksimal, maka pungutan yang terkumpul mencapai Rp140 juta. (Berbagai Sumber/Lee)

1 komentar:

Unknown mengatakan...


Saya ibu haruni pengunjung baru di blog ini ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Mbah Budi Hartono karna berkat bantuan pesugihan putih sebesar 3 Miliar yang Mbah berikan saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan Mbah Budi Hartono awalnya saya kurang yakin dengan adanya pesugihan tapi dengan ekonomi tidak perna bercukupan di tambah hutang lagi menumpuk sudah berapa banyak paranormal yang saya hubungi tidak ada satupun yang berhasil malahan hutang-hutang saya bertambah banyak cuma Mbah Budi Hartono yang memberikan hasil melalui bantuan pesugihan putihnya akhirnya saya bisa sukses kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya ini semua berkat bantuan Mbah Budi Hartono bagi teman-teman semua punya masalah ekonomi / terlilit hutang mau sukses seperti saya silahkan hubungi atau sms di no 085=256=077=899 Mbah Budi Hartono atau kunjungi website PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL saya akui beliau paranormal yang bisa di percaya karna betul betul memberikan hasil inilah kisa nyata dari saya ibu haruni tidak ada unsur kebohongan dalam hal ini terima kasih..