Rabu, 20 Mei 2015

Gubernur HBA Prioritaskan Pembangunan Tanjabtim

Displaying DSC_4377.JPG
HBA SAYANG ANAK-ANAK

Tanjabtim- Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menegaskan pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi agenda penting Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pembangunan pelabuhan sedang dimulai bahkan tahun ini mendapat dana 105 miliar Pemerintah Pusat," ujar HBA, Sabtu (16/5) lalu.

Ujung Jabung menjadi gerbang ekonomi Provinsi Jambi yang strategis untuk melakukan eksport import barang dengan keunggulan langsung menghadap laut lepas, besarnya potensi tersebut telah diperjuangkan HBA dengan meningkatkan jalan Sp. Zona Lima - Muara Sabak menjadi Jalan Nasional serta akses lain yang mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.

"Jalan juga kita perjuangkan mendukung perekonomian masyarakat," jelas HBA.

Banyak program yang terus ditingkatkan HBA demi kemajuan Provinsi Jambi, namun tak kalah pentingnya HBA mengingatkan  pendidikan anak merupakan prioritas utama yang telah menjadi program Pemerintah Provinsi Jambi dengan pemberian beasiswa bahkan sampai jenjang S3 yang sangat diharapkan kerjasama orang tua untuk mendidik anak serta menjaga dari pengaruh negatif pergaulan.
Displaying DSC_4392.JPG
HBA minum Jamu Buatan Warga.
"Orang tua harus perhatikan pendidikan anak jangan sampai terpengaruh pada narkoba," harap HBA.
Sambutan HBA dihadapan masyarakat Kampung Laut Kuala Jambi Tanjabtim  saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 H mendapat sambutan hangat terkait program yang diperjuangkan Pemerintah Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan HBA.

Uraian hikmah Dr. Zainul Arifin terkait peringatan Isra' Mi'raj mengungkapkan makna penting akan perjalanan Rasulullah mendapat perintah Sholat yang begitu penting bagi kehidupan umat.

"Tiga hikmah yang dipetik sabar menghadapi seperti yang dialami Rasul saat Isra' Mi'raj, amanah shalat sebagai awal tanda kebangkitan umat, shalat menjadi obat atas segala kesusahan," jelas Dr. Zainul Arifin.

H. Abdullah Hich selaku tokoh masyarakat Tanjabtim menyampaikan harapan  masyarakat akan sosok pemimpin yang sesuai dengan kehendak masyarakat akan kemajuan daerah dengan program nyata yang telah diperbuat.

Masyarakat Tanjabtim sangat mengharapkan peningkatan kesejahteraan dan perekonomian yang mulai terlihat dengan adanya pembangunan pelabuhan dan jalan serta bidang pertanian dan kelautan. (Lee)

Tidak ada komentar: