Kamis, 16 April 2015

Wagub Santuni Keluarga Korban Diterkam Buaya

JAMBI-Wakil Gubernur Jambi Drs Fachrori, M.Hum mengunjungi dan menyantuni keluarga Abdul Karim korban tewas akibat terkaman buaya di Parit Dua, RT 6, Desa Kemuning, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (15/4). Setelah tiba di lokasi kejadian Wagub bersama Wakil Bupati Tanjung Jabung, Katamso,dan Aparat pemerintahan setempat menemui  Misiah (45) istri korban dan kakak dari korban Abdul Karim. Wagub menyerahkan santunan pribadi dan juga bantuan sembako serta alat tulis dan peralatan dapur seraya menyampaikan pesan agar warga memperhatikan sanitasi lingkungan.Sebagaimana diberitakan media massa sebelumnya seorang pria paruh baya bernama Abdul Karim (50) tewas diterkam buaya di Tanjung Jabung Barat. Abdul diterkam buaya saat buang air besar di sungai.


Setelah menyantuni keluarga korban, Wagub Fachrori berpesan kepada masyarakat untuk mulai memperhatikan sanitasi lingkungan dengan cara membuat jamban untuk setiap rumah. “Saya menghimbau masyarakat untuk membuat dan menggunakan jamban/MCK,” ungkapnya.

Wagub juga berharap agar warga sekitar tempat kejadian meningkatkan kewaspadaan karena peristiwa ini benar-benar tidak terduga sebelumnya dan tempat kejadian tersebut bukanlah habibat buaya. “Walaupun dikatakan oleh Wakil Bupati bahwa saat ini buaya menjadi epidemi di Tanjab Barat, untuk itu saya menghimbau agar warga untuk waspada, karena mungkin buaya itu mencari makan tetapi karena sudah kurang makanannya, buaya itu mencari sampai kesini, untuk itu tetaplah waspada”ujarnya.

Wagub juga menyampaikan rasa prihatinnya kepada keluarga korban dan Wagub mendoakan keluaga yang ditinggalkan terutama Misiahdan keempat anaknya untuk bersabar dan tawakal dalam menghadapi ujian ini.”Kejadian ini adalah musibah dan kita tidak bisa menghindarinya, saya berdoa semoga keluarga tetap tawakal dan ikhlas dalam menjalani hidup ini, dan jika butuh bantuan segera hubungi pihak pemerintah, baik pemerintah Kabupaten juga pemerintah Provinsi”ujarnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Tanjab Barat menyatakan bahwa kedatangan Wakil Gubernur merupakan suatu kepedulian dari pemerintah Provinsi yang diharapkan dapat memberikan penghiburan serta penguatan bagi keluarga korban. “Saat ini di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ada beberapa hal yang perlu dicermati seperti di Ulu sekarang sudah gajah yang merusak kebun warga, ada juga harimau yang memangsa warga, dan saat ini buaya yang juga menewaskan warga. Tentu saja hal ini sangat mengejutkan dan menajdi peristiwa yang cukup memukul kami, dan ini juga menjadi pekerjaann rumah bagi pemerintah Tanjung Jabung Barat untuk mengatasinya”ungkapnya.(Maria/Humas Prov Jambi)

Tidak ada komentar: