Kamis, 23 April 2015

Sungai Gelam Akan Jadi Pusat Perkembangan Jambi

PM NORWEGIA LENA, MENTERI LHK SITI NURBAYA, GUB JAMBI HBA

JAMBI-Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan bahwa Sungai Gelam kedepannya akan menjadi pusat perkembangan ekonomi Jambi. Hal ini dikarenakan banyaknya rencana pembangunan di Kabupaten Muarojambi terutama pembangunan Gedung Sport Center serta lintasan kereta api serta banyak lagi pembangunan lainnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Jambi saat menghadiri Tabligh Akbar dan Pengajian (Badan Kontak Majelis Taklim) BKMT yang diselenggarakan di Mesjid Sabilil Muttaqin Desa Sido Mukti Petaling Kecamatan. Sei Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (22/4/2015) sore. 


Kata HBA, sebagai pemimpin dirinya selalu memikirkan kebutuhan masyarakat banyak, terutama memikirkan bagaimana kesehatan masyarakat, sekolah anak-anak, serta mengobati orang gila. "Rumah masyarakat miskin itu harus kita bedah. Pada tahun ini pemerintah sudah membedah rumah lebih kurang 2740 buah rumah dan pada tahun yang lalu telah membeli asrama mahasiswa Provinsi Jambi yang berada diluar negeri.

Pada kesempatan ini, Gubernur HBA juga menyumbang secara pribadi Rp 5 juta, selain itu kepada pengurus mesjid Sabilil Muttaqin Gubernur meminta agar segera  membuat propossal untuk diajukan ke Pemerintah Provinsi Jambi.

Sementara itu, Camat Sungai Gelam Asrizal. S.Sos menyampaikan, Kecamatan Sungai Gelam mempunyai  15 Desa, 46 Dusun, 290 RT serta dengan jumlah penduduk 63.534 jiwa. Perlu diketahui bahwa jalan yang dilewati oleh Gubernur Jambi HBA beserta rombongan tadi mulai dari simpang Ahok terus kedesa ini,  jalan yang rusak sampai 6 km, sedangkan pada tahun 2015 ini anggaran untuk perbaikan hanya dapat untuk sepanjang  3 km. “Untuk itu, kami minta bantu agar jalan kabupaten ini dinaikkan statusnya menjadi jalan provinsi,” pinta Camat Sungai Gelam.

Selain itu, Camat Sungai Gelam tersebut juga melaporkan bahwa pada minggu yang lalu utusan dari Dinas PU Provinsi Jambi telah mengadakan konsultasi bersama masyarakat Kecamatan Sungai Gelam tentang pembangunan Sport Center yang akan dibangun. "Masyarakat Sungai Gelam sangat mendukung sekali atas pembangunannya serta jalan dua jalur yang dibangun dari Tempino sampai ke Sungai Gelam ini," tuturnya. 

Sementara itu juga, Al-Ustadz Zulkarnain Alfad  dalam tausiah dan ceramahnya menyampaikan bahwa imam merupakan pimpinan dalam shalat serta pemimpin dalam keluarga. "Sebagai pemimpin hendaknya kita berlaku adil dalam bertindak," jelasnya. (Lee)

Tidak ada komentar: