Kamis, 23 April 2015

HBA Ingatkan Konsultan Harus Profesional



JAMBI-Tantangan pembangunan yang memerlukan kreatifitas serta kualitas yang baik kini sangat diwajibkan. Kualitas dan inovasi pembangunan menjadi tantangan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jambi. Inkindo merupakan wadah konsultan yang bergerak diberbagai bidang. Banyak hal yang mampu dilakukan Inkindo membantu menciptakan pembangunan yang efisien, berdaya guna dan berhasil guna.

Hal itu dikatakan Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) saat meresmikan penggunaan Kantor Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jambi di Simpang DB Jelutung Kota Jambi, Rabu (22/4). Kata HBA, tahun mendatang dengan adanya rencana pembangunan jalur rel kereta api Trans Sumatera Railways yang saat ini telah dilakukan pra desain dan rencana penentuan trase dengan itu HBA mengharapkan Inkindo mengambil langkah merumuskan serta mengkaji dampak dari pembangunan.


“Dampak pembangunan mesti difikirkan serta langkah kedepan menuju pembangunan yang berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat," harap HBA.

Ketua Umum DPN Inkindo Ir. Nugroho Puji Raharjo menyampaikan sudah menjadi tujuan Inkindo membantu pembangunan. “Berada dalam masyarakat, berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara yang menjadi tujuan Inkindo," katanya.

Ada 22 bidang yang dinaungi Inkindo diantaranya kontruksi, pertanian, finansial, serta bidang strategis lainnya.

Sedangkan Ketua DPP Inkindo Jambi Jhon Harles Hutagalung menegaskan keberadaan kantor baru dapat mendorong peningkatan kinerja serta kreasi baru dalam pembangunan.

Peresmian kantor baru Inkindo yang terletak dekat Asrama Kodim  Kota Jambi juga dihadiri Forkompinda serta masyarakat setempat. (Lee)

Tidak ada komentar: