Rabu, 25 Maret 2015

Sekda Harap Kepala SKPD Kabupaten/kota Terus Berkoordinasi Tingkatkan Pembangunan

Displaying DSC_0044.JPG
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Ridham Priskap
Jambi-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Ridham Priskap berharap kepada seluruh SKPD Kabupaten/kota untuk terus berkoordinasi dan konsultasi bersama para Kepala SKPD Provinsi Jambi untuk mencari solusi dan sinkronisasi suatu permasalahan demi pembangunan serta untuk meningkatkan daya saing daerah diprovinsi jambi harapan demikian disampaikannya, saat Pembukaan Rapat Pra Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Jambi Tahun 2016, bertempat diruang Mayang Mangurai Bappeda Provinsi Jambi, Selasa (24/03/2015).

Dalam sambutan dan arahannya Sekda menyampaikan, kegiatan pra musrenbang ini merupakan dasar persiapan dan pemantapan pada pelaksanaan, baik untuk musrembang provinsi maupun musrembang nasional yang akan datang. " melalui forum ini saya harapkan kepada pemerintah Kabupaten/kota agar dalam menyampaikan usulan program dan kegiatan tetap memacu pada kewenangan pada masing-masing tingkatan pemerintahan sesuai amanat Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. SE.MDN No. 120/253/SJ-16/1.2015 " jelas sekda.


Dikatakan Sekda, Rencana rancangan pembangunan tahun 2016 ini menjadi penting dan strategis, " karena akan menjadi titik tolak bagi pemerintah daerah untuk melakukan kebijakan-kebijakan pembangunan secara komprehensif pada masa yang akan datang " tutur sekda.

Selain itu sekda juga berharap, melalui rapat Pra Musrembang tahun 2016 ini dapat dijadikan dasar dan masukan untuk penyusunan perencanaan pembangunan dimasa mendatang, dengan perencanaan yang disusun diharapkan semakin baik dan berkualitas. 

“Untuk itu prinsip-prinsip keterpaduan, kolaborasi dan koordinasi antara berbagai pihak dalam perencanaan pembangunan menjadi penting untuk dimasa mendatang. Untuk mencapai tujuan tersebut, sehingga perencanaan yang kita susun benar-benar dapat menyentuh langsung dalam mengatasi berbagai isu dan tantangan yang ada dari waktu ke waktu semakin kompleks,” katanya.

Dijelaskan sekda, untuk meningkatkan daya saing daerah pada dasarnya provinsi jambi telah memiliki modal yang mendasar yaitu, dengan dibangunnya pelabuhan ujung jabung oleh pemerintah.

“Saya yakin, kawasan ujung jabung nantinya akan menjadi pilar utama dalam meningkatkan daya saing wilayah kita. Kondisi lain juga pada saat ini provinsi jambi khususnya wilayah kabupaten tanjung jabung barat, muaro jambi dan kota jambi merupakan wilayah-wilayah yang terkoneksi dalam rencana pembangunan jalur kereta api sumatra atau Sumatera Railways, tentu saja rencana ini akan meningkatkan daya saing wilayah, baik dalam skala regional, nasional maupaun internasional,” jelasnya.

Selain itu laporan ketua pelaksana Pra Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah Provinsi Jambi menyampaikan, tujuan dilaksanakan musrenbang ini adalah untuk Penajaman, Penyelarasan, Klafikasi dan kesepakatan awal rancangan LKPJ Provinsi jambi. Jumlah peserta keseluruhan berjumlah 753 orang dari 20 SKPD dari Kabupaten/kota diprovinsi jambi serta didampingi oleh Bappeda Kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

Turut serta pada kesempatan ini Kepala Bappeda Provinsi Jambi Fauzi Ansori, para Kepala SKPD dilingkup Provinsi Jambi dan Kepala Bappeda Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi serta undangan lainnya. (Sapra Wintani-Humas Provinsi Jambi)
Displaying DSC_0002.JPG
Displaying DSC_0049.JPG
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Ridham Priskap

Tidak ada komentar: