Jumat, 06 Maret 2015

Ini Pesan Reses Zulfikar Akhmad di Merangin

Anggota Komisi IX DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi H Zulfikar Ahmad (ZA) melakukan reses di Kabupaten Merangin, Kamis 5 Maret 2015. Reses ZA diterima Bupati Merangin Al Haris.

HARIANJAMBI.COM, MERANGIN-Anggota Komisi IX DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi H Zulfikar Ahmad (ZA) melakukan reses di Kabupaten Merangin, Kamis 5 Maret 2015. Reses ZA diterima Bupati Merangin Al Haris. 

Pesan reses ZA yakni meminta untuk mengurangi resiko angka kematian ibu di Merangin, masyarakat perlu merencanakan dan mengatur jarak kelahiran anak. Diantara solusinya adalah melalui program keluarga berencana (KB). Karena dengan ber KB, pasangan usia subur,  bisa memilih atau menunda, menjarangkan atau membatasi jumlah kelahiran.


Pesan itu disampaikan ZA kepada Motifator serta Kader KB se Kabupaten Merangin yang dipusatkan di Kecamatan Pamenag Barat. Katanya, melalui program tersebut juga dapat memberikan perlindungan kesehatan reproduksi, perlindungan hak ibu dan anak serta menghindari kehamilan yang tidak diinginkan.

“Target MDG'S tidak akan tercapai tanpa dukungan dari tenaga pemberi pelayanan KB. Yaitu Bidan dan Tenaga Kesehatan lainnya. Bidan yang tersebar di pelosok desa adalah ujung tombak terhadap keberhasilan pencapaian target-target MDG'S. Khususnya yang berhubungan dengan angka kematian ibu. Angka kematian anak dan juga angka kematian balita,” katanya.

“Saya dipilih menjadi wakil rakyat di DPR RI oleh masyarakat Merangin. Untuk itu sudah menjadi kewajiban saya bersama para anggota Komisi IX lainnya asal Jambi membantu memperjuangkan dana pusat untuk membangun Merangin,”ujar ZA.

Zulfikar Akhmad juga mengaku telah me-warning para anggota DPR RI lainnya yang dipilih masyarakat Merangin untuk membantu pembangunan di Merangin. Bahkan ZA menegaskan kalau tidak mau membantu Merangin jangan dipilih lagi .(Burhan Mujibur*)

Tidak ada komentar: