Senin, 23 Februari 2015

Gubernur Jambi Usulkan RS Rujukan BPJS di Kerinci dan Sungai Penuh

JAMBI-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) mengusulkan satu rumah sakit rujukan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Selama ini pasien peserta BPJS Kerinci dan Sungai Penuh masih dirujuk ke RS Muarabungo yang jaraknya cukup jauh.

Hal itu dikatakan HBA dalam pertemuan Pemerintah Provinsi Jambi dengan Komisi IX DPR RI, bertempat di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Senin (23/2) siang. Hadir pada pertemuan itu Ketua Komisi IX DPR RI, Pius Lustrilanang, S.IP, M.Si dan 3 orang anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi, yakni H.Zulfikar Achmad, Hj.Saniatul Lativa, dan Handayani. Komisi IX DPR RI dalam pembangunan Provinsi Jambi. Komisi IX DPR RI membidangi kesehatan, ketenaga kerjaan dan bidang kependudukan.

HBA mengharapkan dukungan Komisi IX DPR RI untuk peningkatan akreditasi rumah sakit, terutama dari sisi anggaran. Gubernur Jambi HBA mengusulkan satu rumah sakit menjadi rumah sakit rujukan regional BPJS Kesehatan di Kerinci atau Sungai Penuh. Karena waktu tempuh yang lama dari Kerinci dan Sungai Penuh ke Bungo. Selama ini hanya ada dua rumah sakit rujukan, yakni RS Abdul Manap Kota Jambi dan RS di Bungo.

Dalam pertemuan itu, diadakan dialog dan diperoleh berbagai masukan yang akan dibawa oleh Komisi IX ke tingkat pusat, dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan, khususnya tentang BPJS, pelayanan kesehatan terhadap anak-anak jalanan dan gelandangan pengemis, upaya penambahan Puskesmas dan rumah sakit rujukan regional dan provinsi, peningkatan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, peningkatan kualitas sumber daya manusia kesehatan, dan peningkatan pelayanan KB. (Lee)

Tidak ada komentar: