Kamis, 22 Januari 2015

Gubernur HBA Terima Silaturrahmi Pedagang Asongan


JAMBI-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) mengadakan silaturrahmi dan sekaligus temu wicara dengan beberapa kelompok masyarakat. Diantaranya kelompok pedagang bakso, kelompok petani sayur, kelompok pedagang jamu gendong dan kelompok pengrajin tahu tempe yang ada di Kota Jambi. Silaturrahmi yang berlangsung meriah dan akrab ini berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (18/1) malam.

Tujuan silaturrahmi yang sengaja digelar HBA tersebut adalah untuk mendengarkan secara langsung keluh kesah dan masalah yang dihadapi para pedagang, petani dan pengrajin dalam mencari nafkah hidupnya sehari-hari, serta memberikan solusi terbaik dalam memecahkan masalah yang dihadapi.


Gubernur HBA menyatakan, dirinya merasa senang bisa menjamu makan malam kelompok masyarakat dalam acara silaturahmi tersebut. “Rumah dinas (Gubernur Jambi) ini adalah rumah rakyat. Saya menempati rumah ini karena saya gubernur. Semua yang ada di sini adalah harta rakyat Jambi. Saya senang bisa bersilaturrahmi dengan Bapak/Ibu sekalian," ujar HBA.

"Bapak/Ibu datang ke sini adalah datang ke rumah rakyat. Saya itu adalah pelayan Bapak/Ibu sekalian. Sya itu ditugaskan rakyat untuk mengurus rakyat," lanjut HBA.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur HBA mengharapkan pengertian dari masyarakat bahwa apa yang diharapkan dari pembangunan itu tidak serta-merta langsung bisa dicapai karena keterbatasan anggaran. "Awal saya menjadi gubernur, APBD Provinsi Jambi Rp1,5 triliun. Setelah 4 tahun menjadi gubernur, sekarang APBD kita sudah Rp3,5 triliun," ujar HBA.

Gubernur HBA juga menambahkan bahwa apa yang dikeluhkan oleh masyarakat itu akan menjadi PR bagi pemimpin, baik camat, bupati/walikota, dan gubernur. "Saya juga tekankan kepada para bupati walikota dan camat untuk mengurus rakyat," ujar HBA. (lee)

Tidak ada komentar: