Jumat, 23 Januari 2015

Festival Tugu Juang dan Tugu Juang Expo

FOTO-FOTO ASENK LEE SARAGIH HP 0812 747 7587
Dari Pameran Alutsista Hingga Berburu Batu Akik

JAMBI- Festival Tugu Juang dan Tugu Juang Expo (FTJ-TJE) yang berlangsung sejak Selasa (20/1) malam banyak mengundang pengunjung. Festival Tugu Juang dan Tugu Juang Expo juga banyak menyediakan pameran mulai dari Alutsista Yonif 142 Kastria Jaya hingga ragam stan batu akik asal Aceh.

Sebelumnya Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus MM secara resmi membuka Festival Tugu Juang dan Tugu Juang Expo (FTJ-TJE), Selasa (20/1) malam. Acara yang dipusatkan di Taman Tugu Juang Sipin Kota Jambi juga turut dihadiri Walikota Jambi Syarif Fasya,  Danrem Gapu 042, Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Sudarisman, Ketua LVRI dan Ormas OKP dan puluhan undangan lainnya. FTH dan TJE akan digelar mulai Selasa 20 Januari hingga tanggal 24 Januari 2015.


Pantauan Harian Jambi, Kamis (22/1) menunjukkan, jumlah pengunjung sejak siang hingga malam semakin padat. Pada jam siang banyak pengunjung yang memburu batu akik asal Aceh yang harganya cukup terjangkau dan batu berkelas. 

Kemudian Stand Pameran Alutsista Yonif 142 Kastria Jaya juga banyak mengundang pengunjung yang ingin mengetahui keragaman dan kehebatan Alutsista Yonif 142 Kastria Jaya Jambi.

Sebelumnya Gubernur Jambi HBA meminta agar PPM dapat terus mengenang para pejuang yang telah perjuang, salah satunya adalah memperhatikan tugu tugu juang yang ada di Provinsi Jambi.

“PPM harus mendorong dan membuat tugu-tugu baru, kita jangan melupakan jasa pejuang kita, berdosa kita kalau melupakan pejuang para orang tua kita" ungkap HBA saat membuka acara.
FTJ dan THE ini digelar atas kerjasama PPM Kota Jambi, HomePro dan Harian Jambi sebagai media patner. 

Sementara itu, Ketua DPD PPM Kota Jambi, Ritas Maryanto menyatakan, FTJ dan THE ini dalam rangka memperingati HUT LVRI dan PPM, selain kegiatan ini, juga akan dilakukan ziarah ke makam pahlawan. Festival Tugu Juang dan Tugu Juang eskpo yang di gelar PPM Kota Jambi ini juga didukung oleh Homepro dan Harian Jambi sebagai media patner .(lee)














FOTO-FOTO ASENK LEE SARAGIH HP 0812 747 7587


Tidak ada komentar: