Rabu, 03 September 2014

Santri As'ad Janji Harumkan Nama Jambi


Pemberian Bendera Kafilah kepada Ketua Kontingen
JAMBI-Dalam mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik bagi daerahnya, Ponpes As'ad Seberang Kota Jambi berjanji akan mengharumkan nama Jambi. Untuk menampilkan yang terbaik dalam Mushabaqa Qira'atil Kutup para peserta telah mempersiapkan dirinya dari 3 bulan sebelum perlombaan.

Wisnu Rian (17) tahun salah satu peserta MQK tingkat Nasional yang mewakili Provinsi Jambi dari Ponpes As'ad kepada Harian Jambi, Selasa (2/9) mengatakan, persiapan yang sudah dilakukakannya dalam mempersiapak diri untuk mewakili Provinsi Jambi dalam MQK tingkat Nasional pada cabang debat Bahasa Arab.


“Kita sudah mempersiapkan diri dari 3 bulan yang lalu dengan mengadakan latihan rutin yang di pandu oleh Ustaz kami," katanya.

Dikatakan, untuk mewakili Ponpes tuan rumah pihak Ponpes As'ad telah mengadakan seleksi antar santri di Ponpes As'ad. Dalam seleksi tersebut pihaknya mendapat mandat dari ponpes untuk mewakili Ponpes As'ad pada MQKN cabang debat Bahasa Arab.

“Dalam seleksi yang diadakan Ponpes As'ad antar santri di cabang debat Bahasa Arab, saya mendapat juara satu dan dimandatkan untuk membawa nama baik As'ad dan Provinsi Jambi dalam perlombaan MQK ini," katanya.

Disebutkan, dalam MQK tingkat nasional pihaknya akan memberikan yang terbaik bagi Ponpesnya dan Provinsi Jambi dengan menampikan yang terbaik. Pada kesempatan itu pula pihaknya mohon dukungan Do'a dari masyarakat Provinsi Jambi  agar bisa menjadi pemenang dalam cabang yang diikutinya.

“Saya akan menampilkan yang terbaik bagi pondok saya dan Provinsi Jambi, oleh karena itu saya mohon dukungan Do'a dari masyarakat Jambi agar menang dan dapat membanggakan orang tua, pondok saya dan Provinsi Jambi," katanya.

Kata Wisnu, keluarga dan teman-teman beserta Ustaz telah memberikan suport serta motivasi kepada dirinya agar nantinya pihaknya bisa memberikan yang terbaik bagi Pondok Pesantrennya dan Provinsi Jambi.
“Orang tua, keluarga, teman-teman, dan Ustaz telah memberikan suport kepada saya, dan telah memotifasi saya untuk menampilkan yang terbaik," katanya.

Pihaknya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi pondoknya dan Provinsi Jambi sehingga dapat menjadi juara. Namun jika pihaknya belum beruntung pihaknya akan tetap belajar untuk untuk mencapai kemenangan pada pertandingan berikutnya.


“Saya berharap dalam perlombaan ini saya bisa jadi pemenang, tapi jika kalah, itukan memotivasi saya untuk terus belajar," kata santri kelas 3 MAN As'ad ini.(KAHARUDDIN/lee)

Tidak ada komentar: