Jumat, 11 Juli 2014

Motivasi Anak untuk Berpuasa




JAMBI-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar memotivasi anak-anak untuk berpuasa. Hal itu dikatakan Wagub Jambi dalam Buka Puasa Bersama dengan Yayasan Insan Madani Jambi, bertempat di food court Jambi Town Square (Jamtos), Kota Jambi, Minggu (6/7).

Buka puasa ini diikuti oleh sebagian besar anak-anak kaum duafa dan anak-anak yatim piatu.
Dalam acara tersebut, Wagub memberikan ceramah, dengan tema puasa.
Dalam ceramahnya, Wagub menyatakan, jika ibadah puasa dijalankan dengan niat yang baik dan ikhlas, maka puasa akan membuat sehat dan membawa manfaat.

Wagub menjelaskan tata cara sahur dan buka puasa yang baik, termasuk makanan dan minuman yang cocok dikonsumsi saat buka puasa dan sahur. Wagub juga menguji tiga orang anak untuk mengucapkan doa berbuka puasa. 

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Yayasan Insan Madani Jambi, H.Ibnu Isnaini, menyampaikan, dalam Bulan Ramadhan ini diselenggarakan berbagai lomba, diantaranya Lomba Tahfidz Qur'an Tingkat SD dan Lomba Da'i Cilik Tingkat SD.

Ibnu Isnaini menyatakan, Yayasan Insan Madani Jambi memberikan belanja sembako di supermarket bagi 200 orang duafa. Selain itu, Ibnu Isnaini mengungkapkan bahwa Yayasan Insan Madani Jambi memberikan zakat bagi kaum duafa untuk 600 orang.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif Yayasan Insan Madani Jambi ini mendampingi Wagub menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Yayasan Insan Madani Jambi.
Selanjutnya, diadakan One Hour One Juz, mengaji satu jam satu juz, yang ditandai dengan penyerahan Al-Qur'an secara simbolis dari Wakil Gubernur Jambi kepada Direktur Eksekutif Insan Madani Jambi. Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Pemerintah Kota Jambi, dr. Maulana. (lee)

Tidak ada komentar: