Rabu, 23 Juli 2014

Ini Kata HBA Soal Foto Bugil PNS Pemprov Jambi

PNS Pemprov Jambi yang foto bugilnya beredar di Twitter
BACA JUGA Foto Bugil PNS Pemprov Jambi Beredar di Twitter

JAMBI - Skandal foto bugil oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Pemerintah Provinsi Jambi di jejaring sosial twitter sudah menghebohkan bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.
Gubernur Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus yang dikonfirmasi Selasa 22 Juli 2014, mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti kasus ini.
Jika terbukti oknum PNS di Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPAKD) Provinsi Jambi tersebut bersalah atas peredaran foto tak berakhlak itu, maka bisa saja akan dikenakan sanksi pemecatan.
“Akan kita tindak, kalau memang itu terbukti akan kita pecat," katanya saat ditanyai beberapa Wartawan.

Kaban BPAKD Provinsi Jambi, Muslim Rizal, dikonfirmasi kembali oleh harian ini Selasa 22 Juli menegaskan, perempuan yang terdapat dalam foto bugil atas nama YH bersama seorang lelaki di dalam kamar mandi itu, adalah benar sebagai bawahannya di BPAKD.
Menurut dia, YH adalah PNS golongan II yang bertugas di bagian gaji badan aset keuangan Setda Provinsi. “Ya benar. 
Wanita yang heboh potonya tersebar tu PNS di sini,” katanya via handphone.
Muslim menjelaskan, setelah mendapatkan kabar peredaran foto bugil itu, ia mengaku masih ragu. Makanya, pada Selasa kemarin, ia langsung memanggil dan menanyakan langsung kepada yang bersangkutan.
“Sudah abang panggil untuk dimintai klarifikasi. Dio akui itu foto dio,” katanya.
Mendengar itu, kata Muslim, ia kaget bukan kepalang. Ia meminta klarifikasi bagaimana foto tak pantas itu bisa tersebar. Begitupun tentang siapa lelaki yang memeluk mesra dirinya.
“Kato dio, lelaki itu bekas suaminyo. Sekarang memang sudah cerai. Itu poto lamo,” ujarnya.
Setahu Muslim, stafnya itu memang kini berstatus janda. Ia sudah cerai dengan suaminya beberapa waktu lalu. Namun, Muslim mengaku tak kenal sosok manta suaminya YH. 
 
Muslim juga tak bisa memastikan apakah benar lelaki itu suaminya. Ataukah juga itu poto lama. “Kalau itu saya tidak tahu,”ujarnya.
Muslim juga mengaku belum bisa bertindak jauh atas kasus ini, apakah akan menjatuhkan sangsi atau tidak. Informasi lainnya, wanita tersebut merupakan kerabat pejabat di lingkup Pemprov Jambi.
“Soal sangsi tanya saja ke BKD,” kilahnya.
Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Jambi, Ambok Tuo, mengaku belum mengetahui informasi itu. Ia pun meminta agar masalah ini segera dilaporkan ke BKD untuk ditindaklanjuti.
“Harus dilaporkan dulu ke BKD, nanti baru kita proses. Baru bisa kita tindak,” ujarnya.
Ambok menegaskan, siapapun dia, bila terbukti pasti akan dijatuhi sangsi. Baik ringan ataupun berat sesuai dengan tingkat kesalahan sebagaimana amanat UU.
“Kita lihat dulu nanti. Yang jelas, sesuai UU PNS itu harus berlaku sopan, menjaga nama baik korps. Kalau poto itu memang benar adanya, maka itu sudah melanggar kode etik PNS. Jelas sangsinya,” katanya.
Namun, saat ini Ambok mengaku tak bisa banyak berkomentar. Sebab, ia sendiri sampai sekarang belum menerima laporan dari Badan Aset dan Keuangan.
“Akan kita klarifikasi. Foto itu bagaimana bisa tersebar. Disengaja atau tidak. Maklumlah, sekarang banyak orang sakit hati dan buat macam-macam,” katanya.
“Itu perlu kita telurusuri dulu, bukan berarti kita membela si PNS. Kalau terbukti nanti bahwa foto itu sengaja disebar oleh orang lain, justru dia yang jadi korban,” katanya.
Sementara itu, pantauan harian ini di akun twitter @erwinkayzan tadi malam, dua buah foto bugil oknum PNS Pemprov yang sempat diunggah pada Senin (21/7) malam itu sudah tidak ada lagi.
Disinyalir pemilik akun tersebut telah menghapus dua foto itu pasca pemberitaan peredaran foto tersebut oleh media. (Sumber : HARIANJAMBI.COM)