Rabu, 25 Juni 2014

Perumahan Klaster Berikan Keamanan



 
Water Park Citra Raya City Mendalo Jambi
Kini rumah dengan model klaster di Kota Jambi kian marak. Perumahan klaster ini dapat kita jumpai di kawasan daerah Mayang, Kota Jambi. Di wilayah inilah perumahan dengan sistem cluster berpusat. Kecenderungan masyarakat menengah ke atas di Kota Jambi untuk melirik perumahan dengan sistem klaster, diakui oleh para penghuninya didorong oleh kebutuhan akan hunian yang aman dan nyaman.

Alasan ini dapat dimaklumi, karena Kota Jambi merupakan daerah dengan tingkat kriminalitas kejahatan perampokan dan pencurian  yang tinggi. Sehingga dibutuhkan sistem keamanan selama 24 jam dan kawasan yang tertutup dari akses keluar masuk non penghuni di perumahan bersistem klaster. Hal ini dianggap bisa menjamin keamanan dan kenyamanan penghuninya.

Kini Citra Raya City mulai mengemas hunian mewah yang juga memakai sistem klaster. Tidak saja memakai sistem klaster, perumahan ini juga digadang-gadangkan untuk menjadi Kota Satelit di Jambi.


Untuk kenyamanan dan keamanan penghuninya, Citra Raya City sekaligus menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti sekolah, universitas, rumah sakit, sarana olahraga, waterpark dan mall.

Citra Raya City adalah mega proyek persembahan Ciputra Group untuk masyarakat Provinsi Jambi. Berlokasi di KM. 13 Pematang Gajah, dengan lahan seluas 1.000 Ha, merupakan kawasan strategis dan prospektif dengan fasilitas lengkap dan terus berkembang.

Ahmad Nasoka, Marketing Associates Citra Raya City Jambi mengatakan, proyek Citra Raya City ini merupakan proyek Ciputra Group terbesar di Sumatera, setelah di Palembang yang hanya memakan lahan 400 Ha.

 

“Untuk tahap pertama, pembangunan difokuskan untuk Ruko Boulevard dan pembangunan yang terdekat adalah waterpark, di mana pembangunan ini ditargetkan akan selesai dan dapat dinikmati oleh masyarakat Jambi pada Agustus 2014 mendatang,” ujar Ahmad.

 

Menurut Ahmad, Ciputra memutuskan untuk membangun mega proyek di Jambi karena beberapa alasan. Pertama, karena faktor ekonomi Jambi yang maju pesat beberapa tahun belakangan ini. Kedua, lokasi yang strategis, terletak di barat wilayah Jambi yang merupakan lintasan dari lintas timur Sumatera. Ia menegaskan, prospek rumah mewah di Jambi menurutnya cukup baik. Terutama untuk investasi bagi konsumen.

 

Melihat menjamurnya perumahan klaster di Jambi dalam beberapa tahun belakangan, tampaknya di masa yang akan datang akan muncul hunian-hunian klaster baru, dengan harga yang semakin dapat dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Kita tunggu saja! (lee)


 
PERUMAHAN BERSISTEM KLASTER 

1.      Perumahan Puri Mayang, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Kotabaru Kota Jambi.
2.      Citra Beringin Regency, Kelurahan Beringin, Kecamatan Jelutung Kota Jambi.
3.      Argentina, Kelurahan Mayang Mangurai, Kelurahan Kotabaru Kota Jambi.
4.      Perumahan Barcelona, Kelurahan Mayang Mangurai, Kelurahan Kotabaru Kota Jambi.
5.      Perumahan Geand Kenalli, Kelurahan Mayang Mangurai, Kelurahan Kotabaru Kota Jambi.
6.      Perumahan Villa Gading, Kelurahan Mayang Mangurai, Kelurahan Kotabaru Kota Jambi.

Tidak ada komentar: