Selasa, 06 Agustus 2013

Gubernur Jambi Berikan “Parcel” Lebaran Untuk Pemulung Talang Gulo

TPA Talang Gulo Jambi
Jambi , Bute Ekspres

Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) memberikan “parcel” lebaran atau santunan kepada para pemulung Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah Talang Gulo, bertempat di halaman kantor TPA Talang Gulo, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Jumat  (2/8) pagi.

Gubernur Jambi didampingi oleh Kepala LPP RRI Provinsi Jambi, Suyono Wasis dan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Jambi, Mukhlis A.Muis.

HBA memberikan bingkisan yang berisi bahan makanan dan kain sarung kepada puluhan pemulung di TPA Talang Gilo ini. Dalam pesan singkatnya kepada para pemulung, HBA menekankan agar para pemulung  tidak merasa hina dengan pekerjaan yang digelutinya sepanjang itu halal.

HBA juga memotivasi para pemulung tersebut supaya tetap semangat berjuang demi kehidupan keluarga. “Tidak usah malu, bisa jadi kalian lebih mulia dari sisi Allah daripada saya,” sebut HBA.

“Ini bukan yang pertama kali saya lakukan, ini sudah tahun ketiga saya lakukan sejak saya jadi gubernur, memberkan santunan  Talang Gulo ini. Hari ini, jumlahnya sekitar 70 orang kita bantu, itu sebenarnya tanda perhatian kita kepada mereka, mereka juga mau berlebaran, mereka juga mau bergembira dan oleh sebab itu, bagi saya ini penting sampai hal-hal terkecilpun kita perhatikan,” ujarnya.

“Seperti kemarin, kita ketemu dengan para penyapu jalan, termasuk juga tukang sol sepatu, kemarin ada 70 orang saya undang ke rumah dinas, mereka juga terkaget-kaget, dulu tidak pernah saya bawa ke rumah, saya undang ke rumah melihat rumah dinas gubernur. Mereka juga termasuk yang berhak menerima zakat. Hari ini kita menyerahkan itu kepada mereka. Mudah-mudahan setiap tahun, sampai akhir masa jabatan saya, saya tetap memperhatikan mereka ini,”ujarnya.

HBA juga menghimbau para pengusaha untuk membantu masyarakat “kaum papa yang sangat lemah. ““Saya menghimbau para pengusaha, perhatikanlah mereka, jangan kita  hanya senang sendiri, kita menikmati sendiri suasana kegembiraan menghadapi Lebaran ini. Kita juga harus memperhatikan orang-orang kecil, orang yang memang belum beruntung, apalagi orang yang tidak mampu, terutama mungkin di sekitar rumah kita, di RT kita.,”katanya. srg

Tidak ada komentar: