Kamis, 28 Maret 2013

Wagub Harap Partisipasi Swasta Dalam Memajukan Olahraga


DSC_0175.JPG

Bungo-Gubernur Cup Tahun 2013 yang berlangsung dari tanggal 9 Maret yang lalu hingga final pada tanggal 24 Maret 2013, adapun Gubernur Cup tahun ini diadakan pada dua lokasi kabupaten yaitu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Bungo, pada kesempatan Final kejuaraan Gubernur Cup 2013 (Minggu,24/03) di Kabupaten Bungo tepatnya di lapangan sepakbola Serunai Baru antara kesebelasan  Kabupaten Merangin Versus Kesebelasan Kabupaten BatangHari yang berakhir pada kemenangan Kesebelasan Kabupaten Batanghari dengan skor 3 : 2, dan Kesebelasan Kabupaten Merangin pada urutan kedua serta urutan ketiga ditempati Kesebelasan Kabupaten Bungo.

                Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum dalam sambutannya saat menutup Gubernur Cup 2013 mengatakan,  dengan Gubernur Cup ini dapat memacu dan memotivasi para atlet berprestasi di daerah Jambi untuk berprestasi lagi.

Wagub pada kesempatan ini juga berharap adanya peningkatan partisipasi swasta dan masyarakat secara umum dalam memajukan Olah raga di Provinsi Jambi. “Dengan adanya kolaborasi dan kemitraan antara Pemerintah dengan swasta dan masyarakat dalam pembinaan olah raga ini, diharapkan potensi dan bakat keolahragaan di Provinsi Jambi dapat termanfaatkan,” jelas Wakil Gubernur. 

Melalui kesempatan ini Wagub minta kepada  para atlit dan para ketua Pengda Cabang Olahraga untuk dapat menghormati hasil-hasil yang telah dicapai serta tetap mengedepankan Fair play dan sportivitas, sehingga semangat kebersamaan dan persatuan kesatuan menjadi langgeng.

Dikatakan Wagub, Gubernur Cup merupakan ajang adu kemampuan dan prestasi atlet-atlet dari Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi sebagai hasil pembinaan olahraga dimasing-masing daerah yang merupakan atlet handal dan telah siap menjunjung tinggi di tingkat Regional maupun Nasional oleh karenanya melalui Gubernur Cup akan dapat terjaring atlet-atlet berpotensi dan berprestasi yang selanjutnya akan dibina sebagai asset dan duta olah raga di Provinsi Jambi di masa yang akan datang.

Ditambahkan Wagub, Gubernur Cup 2013 melahirkan Pemain Terbaik dari kesebelasan Batanghari yaitu Wahyu Saputra mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.2 Juta dan Pencetak Gol terbanyak Arfif dari kesebelasan Kabupaten Bungo dengan mencetak 5 gol serta mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 2 Juta. Para Juara selain mendapat Medali, Tropi juga mendapatkan Uang Pembinaan dari Koni Provinsi Jambi serta mendapatkan Alqur’an dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka pemberantasan Buta aksara Alqur’an. Untuk Juara 1 sebesar Rp. 25 Juta,  plus Piala Bergilir diraih oleh Kesebelasan Kabupaten Batanghari, Juara 2 diraih oleh Kesebelasan Kabupaten Merangin dengan uang pembinaan sebesar Rp. 15 Juta . Sementara itu juara 3 diraih oleh Kesebelasan Kabupaten Bungo dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta.

  Diakhir sambutannya Wagub mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Bungo serta Pengurus KONI Provinsi Jambi dan seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras dengan susah payah untuk sukses dan lancarnya kegiatan ini, serta ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat pecinta olah raga. (Humas Provinsi Jambi- Agus Rizal/Zainal Mahyudi/Foto:Novriansyah)

Tidak ada komentar: