Kamis, 28 Maret 2013

HARLAH IPHI Ke-23 dan Tabligh Akbar


Muaro Jambi, Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Syahrasaddin, menghadiri acara Hari Lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ke- 23 dan Tabligh Akbar serta Pelantikan Pengurus IPHI Sungai Bahar bertempat Halaman Kantor IPHI Sungai Bahar Desa Marga Manunggal Jaya Unit 4 Kabupaten Muaro Jambi pada hari minggu 24/3.

Sambutan Gubernur disampaikan Sekda, IPHI merupakan organisasi kebajikan, independent non-politis praktis, sehingga keberadaan IPH dapat menghimpun seluruh para Hujjaj, didalam menunaikan kemabrurannya, dengan harapan anggota IPHI dapat menampilkan wajah yang ramah, toleran ditengah berbagai perbedaan yang ada, tidak berlebihan dan sombong, karena merasa dirinya telah menunaikan ibadah haji.

IPHI dalam memasuki usia yang ke-23 ini, untuk lebih meningkatkan perannya bagi kemaslahatan umat, IPHI harus mampu memberikan solusi terbaik bagi pemerintah untuk penyelenggaraan haji kedepannya, mengingat IPHI berisikan orang-orang yang telah menunaikan ibadah haji dan telah memiliki pengalaman dilapangan pada saat melaksanakan ibadah haji.

Tabligh Akbar dan Pelantikan Pengurus IPHI Sungai Bahar, merupakan wacana yang tepat dalam rangka menggali dan membina serta meningkatkan ukuwah islamiyah antar sesama. Pelantikan IPHI yang dilaksanakan hari ini Gubernur berharap agar dapat disusun barisan yang dapat memotivasi masyarakat berbuat kebajikan dan beramal shaleh.

Pada kesempatan ini PW IPHI Provinsi Jambi – Drs. H. Rafi’i Salim melakukan Pelantikan Pengurus IPHI Sungai Bahar sesuai dengan SK Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Jambi No. 28 Tahun 2013 tentang Susunan Pengurus Cabang IPHI Sungai Bahar Kab. Muaro Jambi Masa Bhakti 2012-2016. Pelantikan disaksikan oleh Ketua IPHI Umum Pusat yang diwakili oleh Ketua Departemen Organisasi, Keanggotaan, Kaderisasi dan Hubungan Luar Negeri oleh Drs. H. Abdul Khaliq Ahmad.

Adapun Pengurus IPHI Sungai Bahar periode 2012-2016 yang dilantik terdiri dari Ketua Pengurus Harian – H. Mamat Rahmat, Waka I – H. Barudin Ali, Waka II – H. Taufik Jamil, Waka III – Drs. H. Bibit Rohani, Sekretaris – H. Amir Husein, S.PKP, Wasek I – H. Amran Lelo, Wasek II – H. Suharto, Bendahara Umum – H. Dunya. WB, Wabend – H. Darwi.

Dibantu dengan Seksi-seksi yang terdiri dari Seksi Organisasi dan Keanggotaan, Bina Usaha dan Pemberdayaan Ummat, SeksiPenelitian, Pengembangan an Kesejahteraan Ummat, SeksiPendidikan Latihan dan Dakwah, Seksi Majlis Ta’lim dan Pemberdayaan Perempuan, Seksi Humas, Pembangunan dan Perlengkapan.

Penceramah pada Acara Tabligh Akbar ini adalah Ketua BAKOR MUHADI IPHI Pusat - Drs. H. Samidin Nashir, MM, beliau juga menyampaikan Pemahaman dan Percepatan Pengentasan Buta Aksara Al Qur’an dan kepada kepengurusan IPHI harus sanggup mendukung program Gubernur Jambi ini, dan juga tentang Perbaikan Moral dan Akhlak Manusia, Pemberantasan Narkoba, Pelayanan Kesehatan, Pembenahan Pendidikan.

Hadir pada kesempatan ini Pengurus-pengurus IPHI Pusat dan Provinsi, Kakanwil Depag Prov. Jambi, Ketua TP PKK Kab. Muaro Jambi, Wakil Bupati Muaro Jambi, dan undangan lainnya. (Humas Provinsi Jambi-Jonk)

Tidak ada komentar: