Rabu, 04 Juli 2012

Masyarakat Sultra Antusias Sambut Deville Pesparawi Nasional X

Foto
(Humas Kemenag Sultra) —- Penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional X yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), 3 hingga 9 juli 2012 disambut antusias warga Sultra khususnya warga Kota Kendari.

Pembukaan yang berlangsung, Selasa (3/7) malam diawali dengan menampilkan Deville dari masing-masing provinsi di Indonesia. Pertama diawali Sulawesi Utara yang juga merupakan Juara Umum pada Pesparawi IX. Provinsi ini membawa 220 peserta. Kali ini Sulut tetap menargetkan juara umum, sebab telah melakukan persiapan selama Dua bulan sebelum pelaksanaan lomba.

Deville kedua dilanjutkan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang. Meski hanya membawa peserta minim, namun tidak membuat semangat mereka menurun. Provinsi ini mengikuti empat kategori lomba. Kemudian disusul peserta dari provinsi Sumatera Utara dengan jumlah peserta 220 orang.

Sementara itu, Riau tampil sebagai provinsi yang membawa peserta 155 orang dengan mengikuti tujuh kategori lomba. Sedangkan Kepuluan Riau membawa 150 peserta. Untuk Papua dan Papua Barat tampil memukau di hadapan seluruh peserta dan para undangan. Pasalnya kedua provinsi ini menampilkan tarian khas mereka.

Deville terakhir ditutup Sulawesi Tenggara dengan jumlah peserta sebanyak 220 orang, belum termasuk official dan penggembira. (Kendari_News)

Tidak ada komentar: