Selasa, 03 Juli 2012

Bupati Mengutus Kontingen Pesparawi Tana Toraja ke Kendari


Bupati Tana Toraja berfoto bersama Tim Pesparawi Sulawesi Selatan, di Makale, Tana Toraja. Foto: SKM Kareba
MAKALE, TCN.com — Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, hari ini Senin (25/6), secara resmi melepas kontingen Pesparawi Tana Toraja, yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada ajang Pesparawi Nasional. Pesta Pesparawi Nasional X akan berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dari 3-9 Juli 2012.

Bupati dalam kesempatan itu melakukan foto bersama dengan kontingen Pesparawi Tana Toraja yang diutus untuk membawa nama harum Toraja ke pentas nasinonal.

Sementara itu, dari Kendari dilaporkan, Ketua Panitia Pesparawi Nasional X tingkat Provinsi Sultra, Vence Sammuel Tumanan sangat berharap ada penambahan ekstra penerbangan khusus menyambut tamu luar dalam rangka pesta paduan suara umat kristinani tingkat nasional itu.

Ia mengatakan, pada Pesparawi Nasional X ini diperkirakan tamu dari luar provinsi yang akan hadir di kota Kendari sekitar 6000-8000 orang, di luar panitia tingkat provinsi dan peserta penggembira sebanyak 2000 orang, sehingga seluruhnya diperkirakan 10.000 orang.

Berdasarkan jadwal kegiatan Pesparawi Nasional X, para peserta akan tiba di Kota Kendari mulai 28 dan 29 Juni sehingga H-1 pembukaan acara, yang sedianya akan dibuka oleh presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, setelah melakukan konsultasi kepada staf kepresidenan, ternyata jadwal kegiatan presiden pada saat itu cukup padat, sehingga kemungkinan diwakili oleh Menteri Agama RI, Suryadarma Ali.****

Tidak ada komentar: