Selasa, 08 Mei 2012

Ketua DPW PKS Jambi Mundur Mendadak

Jambi, BATAKPOS

Mundurnya Henry Masyhur dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejaktera (PKS) dan Anggota DPRD Provinsi Jambi menjadi tandatanya besar masyarakat Provinsi Jambi. Ada dugaan mundurnya Henry Mansyur dari jabatan keduanya akibat ditolaknya sebagai kandidat Calon Walikota Jambi Pemilu Walikota Jambi 2013 mendatang.

Namun ada juga kabar kalau mundurnya Henry Mansyur dari jabatan itu akibat diketahuinya yang bersangkutan bermain “proyek” di Diknas Provinsi Jambi. Pasalnya kader PKS sangat tabu untuk main proyek jika masih aktif sebagai kader PKS.

Alasan mundurnya Henry Mansyur yang sudah mempublikasikan diri secara terbuka bakal maju di Pemilu Walikota Jambi dengan berbagai poster dan baliho di Kota Jambi, hingga kini masih simpang siur. Bahkan pengunduran diri Henry Mansyur berdasarkan relis ke media oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) M Yasir, Minggu (6/5) malam.

Hingga Senin (7/5) Henry Mansyur belum bisa dikonfirmasi karena yang bersangkutan berada di Jakarta. Tetapi kata M Yasir, pengunduran diri Henry bukan karena alasan politis. Niat mundur semata-mata hanya untuk fokus kepada pengembangan dunia pendidikan di Provinsi Jambi.

“Beliau hanya ingin memfokuskan diri di dunia pendidikan. Keputusan mundurnya Henry Masyhur dari kursi DPRD Provinsi Jambi dan Ketua DPW PKS Provinsi Jambi merupakan alasan pribadi. Maka dari itu, dirinya tidak berhak untuk mengomentari lebih jauh. Pilihan Henry Masyhur untuk melanjutkan kuliah S2. Direncanakan pilihan melanjutkan studi S2 dilakukan di Bandung,”katanya.

Menurut M Yasir, untuk surat pengunduran diri itu sendiri dikirimkan oleh Henry Masyhur sejak satu bulan lalu. Sedangkan secara resmi diterima di DPW PKS Jambi baru 1 minggu lalu. Setelah diproses barulah pihak DPW PKS berani mengeluarkan rilis resmi mundurnya Henry Masyhur dari jabatan Ketua DPW PKS Jambi serta dari jabatan DPRD Provinsi Jambi.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Syahbandar, mengakui jika sudah lama mendengar kabar keinginan mundur dari Henry Masyhur dari DPRD Provinsi. Saat itu, dirinya mengatakan tidak begitu memperdulikan.

“Bila dilihat memang sudah sejak lama ada pengalihan mobil kepada Safrudin Dwi Apriyanto,”kata Syahbandar.

Nada serupa juga dikatakan oleh Bambang Bayu Suseno, anggota DPRD Provinsi Jambi. Bahwa dirinya sudah lama tidak melihat Henry Masyhur. Demikian pula tentang isu kemunduran rekannya di Komisi IV tersebut akan mundur. Hanya saja dirinya tidak menduga kalau mundurnya Henry Masyhur juga terjadi dari Jabatan Ketua DPW PKS. RUK

1 komentar:

labaco mengatakan...

Sy meyakini mundurnya Hendri mansyur dari ketua PKS dan anggota DPRD bukan karena dia bermain proyek, ataupun karena fokus dalam pembangunan pendidikan tetapi sy memastikan ADA SESUATU ?