Kamis, 05 April 2012

BUMN Gelar Pasar Murah di Jambi

Jambi, BATAKPOS

Pasar Murah BUMN di Kota Jambi. Foto Dok Rosenman Manihuruk

Pasar murah BUMN Peduli bertema “Media Bersama BUMN Untuk Rakyat,” diselenggarakan Forum Komunikasi (FK) BUMN Jambi di halaman Telokom, Simpang Tanjung Jambi, Selasa (3/4). Pasar tersebut sesuai intruksi Menteri BUMN terkait dengan rencana kenaikan BBM.

Direktur PTP VI, Iskandar Sulaiman selaku Ketua FK BUMN Provinsi Jambi dalam laporannya menyampaikan, yakni 70 persen dari subsidi BUMN dan 30 persen dari masyarakat. Paket yang disediakan terdiri atas 10 kilogram beras, satu kilogram minyak goreng, dan satu kilogram gula pasir yang nilainya Rp100.000,- yang dibayar Rp30.000.

Pasar murah itu dilaksanakan di lima titik, jumlah paket yang disediakan sebanyak 5.000 paket, dan masing-masing titik akan dibagikan 1.000 paket maising-masing di halaman samping PT Telkom Simpang Tanjung, Terminal Alam Barajo, Bang BTN Telanaipura, terminal Bayangan, dan di Badara Sultan Thaha Jambi.

Paras murah ini dikoordinir oleh PT BTN Tbk, PT Angkasa Pura II, PT BNI, dan PT Pertamina dengan disokong 21 BUMN lainnya dalam Forum Komunikasi BUMN. Kegiatan ini merupakan satu gebrakan BUMN mengantisipasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Penjualan paket murah ini diawali dengan penyerahan paket kepada masyarakat. Pada kesempatan ini FK BUMN juga memberikan bantuan 50 unit gerobak sampah, masing-masing 20 unit untuk Pemerintah Provinsi Jambi dan 30 unit untuk Pemerintah Kota Jambi, yang diserahkan oleh Direktur Ketua FK-BUMN.

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA), dalam sambutan tertulisnya yang disampikan oleh Staf Ahli Ekonomi Dan Keuangan H. Ridham Priskap, mengatakan, akhir-akhir ini banyak sekali produk dan bahan makanan import yang beredar di Provinsi Jambi.

Dengan diberlakukannya Asean China Free Trade Area (ACFTA), berbagai produk luar ini, masyarakat perlu membentengi diri, untuk tidak latah dalam memberi produk, baik itu bahan makanan, maupun produk lainnya.

Pasar murah yang dilakukan FK-BUMN se-Provinsi Jambi, merupakan salah satu bentuk kepedulian BUMN terhadap permasalahan dasar masyarakat, mudah-mudahan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam menjalani kehidupan sehari-hari. RUK

Tidak ada komentar: