Selasa, 07 Februari 2012

Jambi Catat Rekor Muri Balap Sepeda Tandem

Kegiatan HPN Ke-27 di Jambi
Penyerahan Piagam Rekor MURI diwakili Asisten Setda Provinsi Jambi Ridham Priskab di sela konsert musik HPN di Lapangan GOR Kotabaru Jambi, Senin (6/2) malam. Foto batakpos/rosenman manihuruk

Balapan : Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar saat mengangkat bendara star dimulainya loma balap sepeda tandem (gandeng) yang diikuti 1.632 pasang peserta. Kegiatan itu dalam rangkaian HPN Ke-27 di Jambi yang puncaknya Kamis ( 9 Februari). Foto batakpos/rosenman manihuruk.


Rekor Muri : Sebanyak 1.632 pasang peserta catat rekor MURI dalam lomba balap sepeda tandem (gandeng) dalam rangkaian HPN Ke-27 di Jambi di halaman GOS Kotabaru Jambi. Puncak HPN Ke-27 Kamis ( 9 Februari) akan dibuka Presiden SBY. Foto batakpos/rosenman manihuruk.



Jambi, BATAKPOS

Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-27 tahun 2012 di Jambi, panitia telah melaksanakan serangkaian acara, salah satunya balap sepeda tandem (gandeng) yang dilaksanakan di halaman Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru, Kota Jambi, Senin (6/2).

Peserta lomba itu diikuti lebih dari 1.600 pasangan dan mencatat rekor pada Musium Rekor Indonesia (MURI). Wakil Gubernur Drs. H. Fahrori Umar, M. Hum, pada kesempatan ini menyampaikan,bahwa sesungguhnya rekor Muri ini adalah ikutan dari pelaksanaan balap sepeda tandem ini, tetapi tujuan utama dari penyelenggaraan balam sepeda tandem ini adalah memeriahkan Peringatan HPN Ke-27 yang puncaknya Kamis 9 Februari di Kota Jambi.

“Saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini. Disamping dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional di Jambi, sekaligus dalam rangka memasyarakatkan olahraga yang ramah lingkungan dan yang terpenting, bersepeda atapun olahraga balap sepeda pada saat ini merupakan salah satu kegiatan olahraga yang sedang diminati hampir seluruh lapisan masyarakat,”katanya.

Manager Muri, J. Ngadri mengatakan, pelaksanaan balap sepeda tandem Jambi menciptakan rekor baru, sebelumnya untuk balap sepeda tandem ini belum ada. “Selama ini sudah banyak rekor balap sepeda yang tercatat di Muri, tetapi kesemuanya baru berupa balap sepeda statis, sepeda santai dan yang lainnya, tetapi untuk sepeda tandem ini baru Jambi yang menciptakan, dan ini baru untuk yang pertama kali dilaksanakan baik di Indonesia maupun di luar negeri,”kata Ngadri.

Kategori pemberian gelar rekor muri ini, kata Ngadri, yang dinilai sesungguhnya, seberapa banyak Jambi bisa mengorganisir peserta, seberapa besar minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini dan mampu melaksanakan kegiatan ini. “Inilah dasar untuk pencatatan rekor Muri tersebut, dan sebagaimana disampaikan oleh panitia peserta yang terdaptar pagi ini sudah mencapai 1.632 pasang,”ujarnya.

Hardir pada kesempatan ini, Manager Muri, J. Ngadri, bersama Deputi Manager MURI Awan Rahargo, Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jambi, Ir. H. Havis. Husaini, MM para Kepala Dinas/Instansi lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir H Daru Pratomo, Pengurus PWI Cabang Jambi, serta para undangan lainnya. RUK

Tidak ada komentar: