Rabu, 08 Februari 2012

Gubernur Pimpin Rapat Kunjungan Presiden

Jambi, BATAKPOS


Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, (HBA) memimpin rapat yang diikuti oleh seluruh panitia, baik pusat maupun panitia daerah guna mematangkan persiapan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) Ke-27 Kamis (9/2). Rapat terakhir itu bertempat di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (7/2).


Gubernur Jambi menyampaikan, bahwa rapat tersebut merupakan rapat persiapan terakhir dalam rangka menyambut kedatangan Presiden SBY ke Jambi. Rapat itu juga dihadiri protocol Istana, Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI S. Wijanarko,S. Sos, M.M., M.Sc, para anggota Muspida Provinsi Jambi, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dan panitia daerah.

Disebutkan, persiapan sudah 93 persen. Berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 5 Februari 2012, dan rangkaian kegiatan HPN akan berakhir pada tanggal 12 Februari 2012.

“Presiden RI, akan mendarat di Jambi pada tanggal 9 Februari 2012 dan akan bermalam di Jambi, kemudian akan kembali ke Jakarta tanggal 10 Februari 2012, setelah sholat Jum’at. Kita mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Jambi, khususnya para insan pers, karena suksesnya acara HPN Ke- 27 di Jambi dan kunjungan Presiden ini adalah atas dukungan semua lapisan masyarakat,”katanya.

Menurut HBA, HPN di Jambi akan hadir beberapa Duta Besar, wartawan-wartawan Asean, 16 orang Meteri Kabinet Indonesia Bersatu ke II, yang sebagian sudah mulai datang besok pagi, serta para wartawan senior, yang akan menjadi pembicara pada seminar yang akan dilaksanakan tanggal 8 Februari 2012, seperti Sabam Siagian, Sofyan Lubis.

Sementara Ketua Dewan Pers Bagir Manan, serta para peserta yang lain sudah tiba di Jambi dan telah melakukan seminar Dewan Pers.


Sementara itu, Organisasi Mahasiswa, LSM, Ormas di Kota Jambi melakukan silaturahmi dengan Gubernur Jambi, Wakapolda Jambi, Danrem 042 Garuda Putih, Kol Kav Hasto PR Yuwono di salah satu hotel di Jambi, Selasa (7/2).


Silaturahmi itu terkait dengan puncak HPN Ke-27 di Jambi yang akan dihadiri Presiden SBY dan para Menteri serta pejabat Negara lainnya. Ormas, Mahasiswa dan LSM dihimbau agar turut serta menjaga kenyamanan dan ketertiban saat puncak HPN tersebut.RUK

Tidak ada komentar: