Minggu, 15 Januari 2012

Gubernur Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Terpadu

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) bersama Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum (Wagub) meninjau kampung Lumbung Pangan Terpadu, Rabu (11/1) di Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu, MuaroJambi, Provinsi Jambi.

Kampung Lumbung Pangan Terpadu direncanakan dikunjungi Presiden RI SBY pada pelaksanaan Hari Pers Nasional ke 27 di Jambi tanggal 9 Februari 2012 mendatang. Selain meninjau, HBA, Wagub, Sekda Muaro Jambi, juga berkesempatan untuk memanen ikan patin serta menikmati timun, sajian kerupuk ikan dan abon ikan patin.

Kawasan yang ditinjau dalam rangka menyambut kedatangan Presiden SBY nanti, sudah menunjukkan kesiapan. “Bagi saya Insya Allah sampai saatnya nanti kunjungan Pak Presiden, kawasan ini Insya Allah akan siap. Sudah siap panen dan siap kita undang Pak Presiden untuk melihat lokasi ini, mudah-mudahan lokasi ini diterima oleh protokol istana untuk dijadikan objek kunjungan presiden,” katanya.

HBA berkeinginan kunjungan Presiden nantinya berkesempatan untuk panen bersama dan melihat pengelolaan ikan, “Nanti Pak Presiden akan panen padi sawah, ternak, tanaman muda yang bisa dipanen saat kunjungan beliau nanti (SBY), disamping itu juga akan melihat pengelolaan ikan menjadi abon dan kerupuk,” katanya.

Disebutkan, pengembangan kawasan tersebut akan dibantu oleh pemerintah provinsi dan pusat, “Tanah sangat luas disini, oleh karena itu pemerintah provinsi maupun pusat Insya Allah akan mendukung sepenuhnya kawasan ini akan menjadi kawasan yang akan kita kembangkan,”ujar HBA.

Terkait dengan akses jalan HBA akan mengintruksikan untuk melakukan perbaikan jelang kunjungan Presiden RI. “Masalah jalan kurang baik akan kita perbaiki dan mungkin mobil kesini juga akan terbatas, perbaikan perbaikan itu Insya Allah dalam waktu satu bulan ini bisa kita lakukan,” katanya. ruk

Tidak ada komentar: