Jumat, 02 Desember 2011

Pesanan Tiket Mudik Natal Dari Jambi Masih Sepi


Jambi, Batak Pos

Pemesanan tiket pulang kampung (mudik) Hari Natal dan Tahun Baru dari Jambi tujuan Sumatera Utara (Sumut) masih sepi. Tiga jenis transportasi angkutan bus antar kota antar provinsi (AKAP) seperti Bus Sentosa, Intra dan Bus RAPI yang biasa digunakan pemudik dari Jambi ke Sumatera, hingga Kamis (1/12) pesanan tiket masih sepi.

“Pesanan tiket jurusan Sumut seperti Medan, Siantar hingga kini masih sepi. Tiket mudik ke Sumut dengan Bus RAPI paling banyak pada hari raya Lebaran. Kalau mudik Natal dan tahun baru biasa saja. Penambahan armada juga tidak ada, namun saat lebaran kemarin, Bus RAPI menambah tiga armada,”kata Herlina br Aritonang, penjual tiket Bus RAPI di Loket Bus RAPI Jalan Pattimura, Kota Jambi, Kamis (1/12).


Menurut Herlina, pesanan tiket mudik natal dan Tahun Baru masih sepi. Arus mudik paling padat terjadi saat lebaran, karena yang mudik banyak warga Transmigrasi dari Jambi ke Medam dan sekitarnya.

Sementara Asri br Ginting penjual tiket Bus RAPI lainnya mengatakan, Managemen PT RAPI belum ada merencanakan penambahan armada saat mudik natal dan tahun baru. Kini Bus RAPI melayani transportasi Jambi-Medan-Jambi sebanyak empat kali dalam sehari. Harga tiket Bus AC Toilet Rp 275.000 per tempat duduk dan kelas ekonomi Rp 190.000 per orang (Jambi-Medan).

Sepinya pesanan tiket mudik juga diakui Agen Bus Sentosa dan Intra tujuan Jambi-Medan-Siantar. Menurut P Siahaan, agen tiket Bus Intra di Jambi, hingga kini pesanan tiket masih sepi. Bahkan jumlah penumpang tujuan Medan-Siantar kini masih sepi. RUK

Tidak ada komentar: