Rabu, 16 November 2011

Puluhan Imigran Asal Afganistan yang Tertangkap di Jambi Dikirim Ke Riau


Jambi, Batak Pos

Sebanyak 36 orang imigran asal Afganistan dan Pakistan yang diamankan Polresta Jambi Sabtu (12/11) pecan lalu, akhirnya diberangkatkan ke rumah ditensi Imigrasi Pekanbaru, Riau. Mereka diberangkatkan dengan pengawasan 20 orang anggota Brimob Polda Jambi dan para petugas Imigrasi Jambi.

Kepala Imigrasi Jambi, Mat Salim kepada wartawan, Selasa (15/11) mengatakan, 31 orang imigran asal Afganistan dan 5 orang imigran asal Pakistan, telah dikirim ke rumah Ditensi imigrasi Pekan Baru dengan menggunakan bus Imigrasi Jambi.

“Pengiriman imigran itu ke rumah Ditensi Imigrasi Pekanbaru, merupakan proses awal pemulangan imigran tersebut ke negara asalnya masing-masing. Untuk pemulungan selanjutnya, tergantung hasil keputusan pihak Ditensi Imigrasi Pekanbaru,”kata Mat Salim.

Dari 36 orang imigran itu terjaring razia yang dilakukan pihak kepolisian Sabtu (12/11) lalu, di Hotel Wisata Kota Jambi. Mereka diamankan karena tidak memilki dokumen untuk masuk ke Indonesia.

Mereka mengaku datang ke Jambi dengan menempuh Pakistan, Thailand dan Malaysia, karena tidak tahan tindak kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan pasukan Thaliban. Imigran itu akhirnya dikirim ke Riau guna proses pemulangan ke Negara masing-masding. RUK

Tidak ada komentar: