Kamis, 10 November 2011

Mobil Rombongan Wagub Jambi Kecelakaan, Satu Orang Tewas

Jambi, Batak Pos

Iring-iringan konvoi mobil rombongan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Fahrori Umar yang hendak berangkat ke Kabupaten Kerinci meninjau korban banjir mengalami kecelakaan di KM 13, Desa Karang Mendapo (Karmen) Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Senin (7/11) pukul 12.00 Wib.

Kecelakaan ini merenggut nyawa pengendara motor bernama Sargawi (32) warga Desa Karang Mendapo, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun. Kemudian beberapa orang penumpang serta sopir mobil mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Sarolangun, AKP Abilio Dos Santos didampingi Kapolsek Pauh AKP M Jalaludin mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika seorang pengendara sepeda motor Honda Revo warna hitam tanpa nomor polisi dengan kecepatan tinggi memotong kendaraan di tikungan daerah Karang Mendapo, Sarolangun.

Dari arah berlawanan kendaraan mobil L300 warna putih nopol BH 1645 AZ milik Humas Pemprov Jambi yang mengangkut rombongan wartawan dan pegawai Humas berada di jalur kiri. Karena jaraknya sudah terlalu dekat, kedua kendaraan tidak bisa mengelak lagi, sehingga motor menabrak tengah mobil yang sedang melaju,
Akibatnya pengendara motor tewas. Sementara di dalam mobil dua orang luka-luka. Akibat dari kejadian ini, sepeda motor milik korban rusak parah, sementara mobil Humas Pemprov Jambi juga penyok di bagian depan. Masalah ini tengah ditangani Polres Sarolangun.

Menurut AKP Abilio Dos Santos, korban tewas di rumah sakit karena menderita luak serius. Saat ini barang bukti sudah diamankan di Unit Lakalantas Polres Sarolangun, guna proses lebih lanjut. RUK

Tidak ada komentar: