Rabu, 19 Oktober 2011

Estafet Tunas Kelapa Tingkat Nasional 2011 Dilanjutkan Ke Sumsel



Jambi, Batak Pos



Estafet Tunas Kelapa Tingkat Nasional 2011 dari ke Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi dilanjutkan diserahkan ke Kwarda Sumsel. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir.Syarasaddin,MSi memimpin upacara timbang terima Estafet Tunas Kelapa Tingkat Nasional Tahun 2011 dari Kwartir Cabang Kota Jambi ke Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi dilaksanakan di lapangan kantor Gubernur Provinsi Jambi, Senin (17/10).

Pataka Estafet Tunas Kelapa ini sebelumnya diarak di sepanjang jalan Ahmad Yani menuju kantor Gubernur Jambi dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir.Syarasaddin,MSi untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Drs.A.M.Firdaus,MSi.

Acara ini dihadiri oleh pengurus gerakan Pramuka Jambi dan ratusan anggota pramuka yang telah berkumpul sejak pukul 07.30 Wib. Pasukan estafet Pataka 2011 dari Kwarcab Jambi ini rencananya akan langsung dibawa ke perbatasan Provinsi Jambi - Sumatera Selatan (Sumsel) tepatnya di Bayung Lincir untuk diserahkan ke Kwarda Sumsel.

Sumsel akan menerima dua pasukan estafet Pataka sekaligus. Selain Pataka dari Jambi, juga menerima Pataka dari Kepulauan Riau. Kegiatan kirab Tunas Kelapa ini merupakan program kerja Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Tunas Kelapa sebagai simbol Pramuka Indonesia , patakanya selama kirab akan mengelilingi sejumlah Propinsi di Indonesia. pelaksanaan estafet Pataka 2011 ini dalam rangka HUT Emas Pramuka ke-50 yang nantinya di pusatkan di Istana Wapres Jakarta bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. RUK

Tidak ada komentar: