Sabtu, 01 Oktober 2011

Gubernur Jambi : Gerekan Pramuka Tangkal Masuknya Budaya Asing

Lencana : Gubernur Jambi memberikan penganugrahan Penghargaan Gerakan Pramuka berupa lencana Melati kepada Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir.Syahrasaddin, MSi, Kamis (29/9). Foto BATAKPOS/ROSENMAN MANIHURUK



Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jambi menegaskan bahwa Gerakan Pramuka mampu menangkal masuknya pengaruh budaya asing ke Indonesia terutama di kalangan generasi muda. Gerekan Pramuka juga sebagai wadah yang positif bagi generasi muda.

Hal itu disampaikan HBA saat menjadi Pembina Upacara pada puncak peringatan Hari Pramuka ke-50 di Provinsi Jambi, Kamis (29/9) bertempat di lapangan kantor Gubernur Jambi.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir.Syahrasaddin, MSi, Unsur Muspida Provinsi Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola,STP,MA, Bupati Merangin Drs.H.Nalim, SH, MM, KaKwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi A.M.Firdaus, MSi beserta Pengurus Majelis Pembimbing, dan Pengurus Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Para Ka.Kwarcab,Pengurus Kwarcab ( andalan ), ratusan peserta upacara yang terdiri dari Pramuka penegak, penggalang, pandega, serta undangan.

“Harapan saya Pramuka semakin jaya dan semakin berkiprah di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah dalam rangka untuk menjembatani isu-isu masuknya pengaruh asing terhadap negeri kita ini, terutama terhadap anak-anak muda, anak-anak kita,”katanya.

Disebutkan, Gerakan Pramuka memiliki banyak manfaat bagi anggotanya, seperti kemandirian. Gubernur juga menyatakan rasa optimis bahwa gerakan Pramuka Jambi mampu melaksanakan even Perkemahan Putri Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada November 2012.

“Pada bulan November 2012 Pramuka Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanan Perkemahan Putri Tingkat Nasional se-Indonesia, pada acara itu nanti saya harapkan dapat kita sukseskan pelaksanaannya sehingga semua pihak berusaha bekerja dengan maksimal untuk kita sukseskan bersama,”katanhya.

Sedianya, peringatan Hari Pramuka ke -50 tahun ini, jatuh pada tanggal 14 agustus 2011. Tetapi berhubung pada tanggal tersebut bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa 1432 H, maka pelaksanaannya dilakukan pada tanggal 29 September 2011.

Gubernur Jambi memberikan penganugrahan Penghargaan Gerakan Pramuka berupa lencana Melati, Lencana Dharma Bhakti, Lencana Panca Warsa dan Tanda Kecakapan Garuda, kepada para Pengurus Majelis Pembimbing, Para Ka.Kwarcab,Pengurus Kwarcab (andalan), Para Pembina , pengurus Satuan karya dan jajaran Gerakan Pramuka lainnya. ruk

Tidak ada komentar: