Rabu, 21 September 2011

Dishub Diminta Tingkatkan Kinerja


Jambi, BATAKPOS

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum minta aparat Dinas Pehubungan Provinsi Jambi meningkatkan disiplin serta kinerjanya. Oknum Dishup sering dituding masyarakat pengendera melakukan pungutan liar (pugli), hal ini harus dibantahkan dengan disiplin serta kinerja yang baik di lapangan.

Hal itu dikatakan H. Fachrori Umar usai bertindak sebagai Pembina Upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 40 tahun 2011 di Jambi, Selasa (20/9/11) bertempat di halaman Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

“Saya berharap Dinashub Provinsi Jambi, baik darat, udara maupun sungai untuk meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas. Kemudian terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mendapatkan haknya kelancaran berlalulintas dan kenyamanan dalam perjalanan,” katanya.

Disebutkan, pengusaha batu bara yang beroperasi di Jambi, yang mengangut batu bara dengan menggunakan jalan umum, kiranya dapat mematuhi aturan yang berlaku, jangan terus menerus melebihi tonase yang mengakibatkan jalan rusak.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ir. P Bernhard Panjaitan MM mengatakan, pihaknya akan menerapkan Peraturan Perhubungan terkait dengan penggunaa jembatan timbang.

“Aturan tersebut harus diikuti oleh semua pihak, termasuk para pengusaha batu bara. Tidak boleh seenaknya, harus mengikuti aturan yang berlaku, jika masih terjadi pihak Dinas Pehubungan akan mengambil tindakan tegas, sesuai dengan aturan yang berlaku,”katanya.

Menurutnya, pihaknya sudah banyak menindak melakukan tilang kepada sopir angkutan yang melebihi tonase, termasuk melakukan pembongkaran di tempat dan pengembalian ketempat. Namun kerap masih banyak yang bandel, dan ini akan terus dilakukan penindakan.

Terkait adanya aparat perbubungan yang nakal, Bernhard Panjaitan ingin membuktikan di lapangan. “Saya ingin membuktikan kebenaranya di lapangan, jika kedapatan dan tertangkap tangan silakan ditangkap saja. Kita punya aturan main, dan akan kita laporkan kepada Gubernur Jambi,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: