Jumat, 19 Agustus 2011

Gubernur Jambi Pimpin Peringatan Detik-Detik Proklamasi


Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus,MM memimpin peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke- 66, sebagai Inspektur Upacara Rabu (17/8) bertempat di lapangan kantor Gubernur Jambi. Upacara dimulai pukul 09.50 Wib diawali dengan masuknya duplikat Sang Saka Merah Putih dan tepat pada pukul 10.00 Wib dikumandangkan sirine selama satu menit. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Letkol Inf. Rudi Puruwito,Danyon 142/KJ.

Upacara diikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir.Syarasaddin, MSi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Effendi Hatta, Unsur Muspida Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Yusniana Hasan Basri, Ketua BKOW Provinsi Jambi Hj.Rohima Fachrori.

Kemudian Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi Dewi Syarasaddin, Walikota Jambi dr.Bambang Priyanto, Wakil Walikota Provinsi Jambi Sum Indra, Ketua TP-PKK Kota Jambi Roro Endah Nirwani Bambang Priyanto, , Kepala Dinas/Badan/Biro lingkup pemerintah provinsi Jambi, Sekda Kota Jambi Ir. Budidaya, anggota Veteran, TNI/Polri, PNS, Mahasiswa, pelajar, LSM, serta undangan.

Usai pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Effendi Hatta, acara dilanjutkan dengan doa dan pengibaran duplikat Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka team Bangsa yang terdiri dari 27 anggota dari sembilan kabupaten dan dua kota, dengan Ketua regu Fajarullah berasal dari SMAN 6 Batanghari dan Komandan Pasukan yang berasal dari TNI Kapten Herman.

Sedangkan ditim inti untuk pengibaran bendera pembawa baki Jamranita Setiani dari SMAN 2 Tebo, dengan pendamping Indri Nadya Putri SMAN 1 Sarolangun, sedangkan pengibar bendera Hendra Mandala P, SMA 9 Kota Jambi, Gian Divensi P, SMAN 7 Merangin, Suharman Sami SMA 2 Muaro Bungo. Tim inti lainnya adalah Yusriana SMA At-Taufik Kota Jambi, Sri Anggraini F.A SMAN 1 Muara Bungo, Nuri Hayatul J, SMA 2 Kota Sungai Penuh. Upacara berlangsung lancar dan khimad, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Sementara itu sebelum acara anggota Veteran Sukimin menyatakan keprihatinannya terhadap menurunnya semangat generasi muda mengisi kemerdekaan. “Dalam mengisi kemerdekaan saya melihat bahwa generasi muda semangatnya jauh menurun, dan penghargaan kepada bendera merah putih juga tidak ada, ini terbukti pada peringatan hari kemerdekaan ini tidak semuanya terpasang bendera Merah Putih”ungkap Sukimin.

Pendapat H.Zakaria yang juga anggota Veteran tidak jauh berbeda untuk itu ia mengharapkan kepada pemerintah untuk dapat memimpin dengan memberikan teladan bagi rakyat Indonesia . “Saya berharap kepada para pemimpin bangsa ini sikap dan perilakunya harus mencerminkan semangat perjuangan untuk dapat ditiru oleh rakyak Indonesia ”ungkap H.Zakaria. ruk

Tidak ada komentar: