Jumat, 19 Agustus 2011

Gubernur Jambi Evaluasi APBD 2011



Jambi, BATAKPOS




Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) memimpin Rapat Evaluasi APBD pada hari Kamis (18/8) acara berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Jambi. Evaluasi APBD terhadap kinerja SKPD hingga bulan Juli tahun 2011, Gubernur menegaskan bahwa pada bulan Oktober nanti sasaran yang diharapkan akan tercapai dengan baik.

Rapat bulan Oktober semua sudah bisa mencapai sesuai tahapannya. Beberapa program yang berkaitan dengan wajar tanpa pengecualian (WTP), kemudian evaluasi menghadapi bulan suci Ramadhan, sembilan bahan pokok bisa terkendali terutama peningkatan harga cabe, daging menjadi perhatian Pemerintah, kemudian masalah koordinasi pembangunan, koordinasi tugas-tugas pemerintah.

HBA menjelaskan persentase general proyek yang terlaksana menjelang akhir Juli 2011, dan hal itu dianggap sudah baik mengingat hanya tinggal pengerjaan masalah administrasi sudah diselesaikan dari awal sebelum proyek dikerjakan.

HBA berharap Oktober akan ada pencapaian lebih. “Yang sudah mencapai 32,49 % fisik dari semua proyek-proyek yang ada di Provinsi Jambi. Dengan kondisi itu cukup lumayanlah. Kita akan lihat nanti, Oktober mungkin bisa mencapai 70-80 % bisa dikejar, sebab ini fisik, fisik itu bisa lebih cepat, awal ini masalah non fisik mungkin dananya terserap agak lebih kecil,”katanya.

Terkait dengan beberapa SKPD belum maksimal dalam penyerapan anggaran untuk melaksanakan program dengan optimal, HBA masih bisa memaklumi mengingat ada beberapa kasus kesalahan administrasi dengan dengan anggaran yang baru, namun semua sudah dikoreksi dan direvisi untuk perbaikan kedepan.

Rapat evaluasi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir. Syahrasaddin, M.Si, para Asisten, Staf Ahli, Tim UKGP3, dan para Pejabat SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. ruk

Tidak ada komentar: