Kamis, 09 Juni 2011

Temuan Bunga Bangkai di Jambi Selalu Diabaikan


Jambi, BATAKPOS

Warga RT 22 Kelurahan Simpang IV Sipin, Kota Jambi menemukan tiga bunga bangkai (araceae) di areal kebun. Bunga dengan diameter 70 x 50 centimeter itu merupakan yang ketiga kalinya dalam sebulan terakhir. Namun temuan tersebut selalu diabaikan oleh instansi terkait.

Bunga yang menimbulkan bau layaknya bangkai ini ditemukan warga bernama Wineh. Menurutnya, malah yang kedua lebih besar dan lebih bau. Dari keterangan warga, bunga seperti ini sudah tiga kali ditemukan dan jarakya pun tidak jauh.

Bungai bangkai yang ditemukan itu hanya beberapa meter dari penemuan pertama. Namun bunga yang kedua sedikit lebih besar dan baunya lebih tajam dari bunga yang pertama dan ketiga. Namun bunga itu akhirnya mati karena sering dilempar anak-anak, lantaran ketidaktahuan akan bunga langka tersebut.

Namun penemuan bunga ini tak banyak diketahui pihak berkepentingan sebagaimana di daerah lain. Beberapa kali ditemukan tumbuh di Kota Jambi, bunga ini hanya dibiarkan layu tanpa ada penelitian lebih lanjut oleh insatnsi terkait. ruk

Tidak ada komentar: