Kamis, 16 Juni 2011

Tambang Batubara Ilegal di Bungo Marak

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) meminta para kepala daerah tidak membiarkan praktik penambangan batubara liar terjadi. Bupati diminta untuk melakukan tindakan tegas kepada pengusaha yang melakukan penambangan batubara secara liar.

Gubernur Jambi juga mengakui kalau penambangan batubara di Kabupaten Bungo dan sejumlah kabupaten lainnya di Provinsi Jambi hingga kini masih marak.

Demikian dikatakan Hasan Basri Agus usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bungo Periode 2011-2016, H. Sudirman Zaini, SH, MH dan H. Mashuri, SP, ME, Selasa (14/6/11) bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Bungo.

Menurut HBA, Bupati Bungo harus berani menertibkan penambangan batubara illegal yang masih marak di Bungo. Dirinya juga meminta bupati untuk melakukan program-program yang benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat banyak, terutama program yang membantu pengentasan kemiskinan.

Gubernur juga mengemukakan, Pemilukada Bungo yang membawa H.Sudirman Zaini, SH, MH dan H. Mashuri, SP, ME terpilih dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bungo merupakan Pemilukada yang sangat demokratis dan cerdas, aman dan tertib, tanpa ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

HBA menyampaikan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bungo priode 2011-2016 agar mengelola keuangan daerah secara transparan dan akuntabel, memprioritaskan penanggulangan kemiskinan, melakukan hubungan kerjasama dengan daerah lain, guna mempercepat pencapaian tujuan pembangunan. ruk

Tidak ada komentar: